Info : +62 857-7629-7263; PIN BB 7D7B41BC

Teknis : +62 838-9538-0297, +62 812-8355-8742; PIN BB 2777FF9B; WeChat/LINE/KakaoTalk ID : JasaRiset

Email : risetjstd@hotmail.com (info layanan dan biaya), risetskripsitesis@gmail.com (bantuan teknis skripsi dan tesis), dutadeltadata@yahoo.com (bantuan teknis disertasi dan riset profesional)

Jasa Riset JSTD

JSTD menyediakan jasa penelitian dan pengembangan kepada klien yang berasal dari institusi pendidikan, bisnis, maupun sosial kemsyarakatan (LSM), baik yang berada di wilayah Jabodetabek dan luar Jabodetabek.

Layanan JSTD

JSTD telah beroperasi sejak tahun 2006 dalam memberikan layanan dalam bentuk jasa skripsi, tesis dan disertasi, jasa pengolahan dan analisis data dan pembuatan software pendukung terutama bagi kalangan mahasiswa di perguruan tinggi yang sedang melakukan proyek akhirnya.

Kepustakaan

JSTD membantu klien menyediakan data kepustakaan yang relevan sesuai dengan keperluan klien. Data kepustakaan dan referensi utama yang dihimpun berasal dari jurnal elektronik internasional, perpustakaan elektronik, e-book, dan buku-buku yang relevan.

MoU dan Kontrak Jasa

JSTD terikat perjanjian dengan klien melalui Nota Kesepahaman (MoU) dan/atau melalui kontrak jasa yang disepakati kedua belah pihak antara klien dan JSTD. MoU disusun bersama oleh klien dan JSTD yang nantinya dapat dimasukan ke dalam kontrak jasa sehingga mempunyai kekuatan mengikat.

Kontak JSTD

Hubungi kami untuk info lanjut mengenai jenis layanan dan biaya jasa, nego harga, dan deals soal harga. Hubungi bagian teknis JSTD untuk informasi teknis dan layanan bantuan teknis bagi klien/pelanggan.

Wednesday, March 13, 2013

Judul Skripsi Jurusan Hukum

Judul skripsi dan tesis jurusan Hukum
Contoh-contoh judul skripsi/tesis Jurusan Hukum :
  1. TINJAUAN YURIDIS NORMATIF TERHADAP KETENTUAN PASAL 19 AYAT (2) UNDANGUNDANG ADVOKAT TENTANG HAK ADVOKAT MENGENAI PERLINDUNGAN TERHADAP PENYITAAN DOKUMEN KLIEN
  2. PENULISAN HUKUM PENGAJUAN KEBERATAN PENERIMA BARANG ATAS PENETAPAN BEA BARANG KIRIMAN POS DARI LUAR NEGERI (Studi Kasus di Sentral Pos Paket (SPP) Juanda, Sidoarjo) 
  3. ANALISIS YURIDIS-SOSIOLOGIS TERHADAP PEMBEBASAN BERSYARAT BAGI NARAPIDANA (Studi di Lembaga Pemasyarakatan Klas I Malang)
  4. ANALISIS YURIDIS KRIMINOLOGIS PENGANIAYAAN YANG DILAKUKAN OLEH OKNUM TNIAD TERHADAP WARGA SIPIL (Studi Kasus di Kumdam V/Brawijaya Malang)
  5. ANALISIS YURIDIS SOSIOLOGIS TERHADAP BENTUK-BENTUK TINDAK PIDANA YANG DI LAKUKAN OLEH PARA PENGKONSUMSI MINUMAN KERAS (Studi kasus di Desa Banturejo Kecamatan Ngantang Kabupaten Malang)
  6. KAJIAN YURIDIS KRIMINOLOGIS TENTANG WANITA SEBAGAI PELAKU KEJAHATAN PEMBUNUHAN (Studi di Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Wanita Kota Malang)
  7. PERLINDUNGAN HUKUM TERHADAP TENAGA KERJA WANITA INDONESIA DALAM KAITANNYA DENGAN TINDAKAN PIDANA PERDAGANGAN PEREMPUAN
  8. TINJAUAN YURIDIS SOSIOLOGIS PELAKSANAAN PERJANJIAN KERJASAMA SPONSORSHIP ANTARA KLUB SEPAK BOLA PERSEBAYA DENGAN PT. JAWA POS
  9. PENYELESAIAN SENGKETA PENCEMARAN LINGKUNGAN HIDUP ANTARA UNIT PENGOLAHAN VI PERTAMINA DENGAN MASYARAKAT BALONGAN MELALUI MEDIASI
  10. TINGKAT KESADARAN HUKUM ISTRI SEBAGAI KORBAN KEKERASAN DALAM RUMAH TANGGA (KDRT) DALAM MELAPORKAN TINDAK PIDANA KDRT (STUDI DESA PESISIR KECAMATAN SUMBERASIH KOTA PROBOLINGGO)
  11. ?ANALISIS YURIDIS PERAN LEMBAGA MEDIASI SEBAGAI SARANA PENYELESAIAN PENCEMARAN NAMA BAIK OLEH PERS”
  12. TINJAUAN YURIDIS SOSIOLOGIS PERLINDUNGAN HUKUM BAGI CALON TENAGA KERJA INDONESIA (Studi di PT. IIN ERA SEJAHTERA Malang)
  13. HUKUM BAGI TENAGA KERJA WANITA INDONESIA YANG BEKERJA DI LUAR NEGERI MENURUT HUKUM ISLAM
  14. PERANAN UNIT IDENTIFIKASI DALAM MENGUNGKAP KASUS BUNUH DIRI (Studi Tehadap Pelaksanaan Petunjuk Teknis Polri Di Bidang Identifikasi Di Polresta Malang)
  15. PELAKSANAAN ATAS PEMBERIAN ASURANSI SEBAGAI GANTI RUGI TERHADAP KORBAN KECELAKAAN PESAWAT TERBANG LION AIR ( Studi Kasus di PT. Jasa Raharja Solo )
  16. PENJATUHAN PIDANA MATI DAN RELEVANSINYA DENGAN TUJUAN PEMIDANAAN
  17. ANALISIS YURIDIS DALAM PERKARA TINDAK PIDANA PENIPUAN (Studi Kasus Terhadap Keputusan Pengadilan Negeri Malang Nomor : 374/Pid.B/2007/PN Malang)
  18. PENANGGULANGAN TINDAK PIDANA YANG DILAKUKAN ANAKANAK JALANAN DI WILAYAH HUKUM KEPOLISIAN RESORT KOTA MALANG (METODE YURIDIS KRIMINOLOGIS)
  19. TINJAUAN YURIDISSOSIOLOGIS TERHADAP PERLINDUNGAN HUKUM BAGI NASABAH BANK (Studi Di Bank BTN Cabang Malang)
  20. PERLUASAN MAKNA AZAS LEGALITAS DALAM RANCANGAN KUHP 2004 INDONESIA
  21. PERAN BALAI PENGKAJIAN TEKNOLOGI PERTANIAN DALAM PERLINDUNGAN HUKUM TERHADAP PEMEGANG HAK PERLINDUNGAN VARIETAS TANAMAN (PVT) (Studi di Balai Pengkajian Teknologi Pertanian (BPTP) Jawa Timur)
  22. FUNGSI ASURANSI BAGI KREDITUR AKIBAT RUSAKNYA BARANG JAMINAN FIDUSIA (Studi di Bank AKITA Surabaya)
  23. ?TINJAUAN YURIDIS SOSIOLOGIS PERANAN PENYIDIK POLRI DALAM HAL PENYITAAN BARANG BUKTI MILIK PELAKU TINDAK PIDANA PSIKOTROPIKA? ( Studi di Polresta Malang )
  24. PROSPEK ARBITRASE ONLINE DI INDONESIA (Suatu Kajian Terhadap Undang-Undang Nomor 30 Tahun 1999 Tentang Arbitrase dan Alternatif Penyelesaian Sengketa)
  25. EFEKTIVITAS PELAKSANAAN PEMBERIAN HAK KOMPENSASI BAGI KORBAN BENCANA SOSIAL LUMPUR LAPINDO (Studi pada Pemerintah Daerah Kabupaten Sidoarjo)
  26. TINJAUAN YURIDIS SOSIOLOGIS TERHADAP PENGANGKATAN TENAGA HONORER MENJADI CALON PEGAWAI NEGERI SIPIL (Ditinjau dari Peraturan Pemerintah No. 43 Tahun 2007 tentang Perubahan atas Peraturan Pemerintah No. 48 Tahun 2005 Tentang Pegangkatan Tenaga Honorer Menjadi Calon Pegawai Negeri Sipil)
  27. TINJAUAN YURIDIS TENTANG PERTANGGUNG JAWABAN HUKUM PERUSAHAAN JASA TENAGA KERJA INDONESIA ( PJTKI) TERHADAP TENAGA KERJA INDONESIA (TKI) DI LUAR NEGERI (Studi kasus di PJTKI PT. Andromeda Graha Malang)
  28. TINJAUAN YURIDIS SOSIOLOGIS TENTANG PENYIDIKAN TINDAK PIDANA KORPORASI (Studi tentang kasus Pencemaran Lingkungan Hidup di Polda Jatim)
  29. ANALISIS PUTUSAN MAHKAMAH KONSTITUSI ATAS PERKARA NO. 13/PUU-I/2003 TENTANG PEMBERLAKUAN ASAS RETROAKTIF DI INDONESIA
  30. UPAYA PENYELESAIAN SENGKETA TERHADAP PENEBUSAN BARANG JAMINAN GADAI OLEH PIHAK KETIGA DENGAN MENGGUNAKAN SURAT BUKTI KREDIT (Studi di Kantor Cabang Perum Pegadaian Kota Malang)
  31. KOMPETENSI PERADILAN MILITER DALAM MENANGANI KASUS TINDAK PIDANA PENYALAHGUNAAN PSIKOTROPIKA YANG DILAKUKAN ANGGOTA TNI AD (Studi di Peradilan Militer III-12 Surabaya)
  32. IMPLEMENTASI PROSES PENYERAHAN BERKAS PERKARA DARI PENYIDIK KEPOLISIAN KEPADA JAKSA PERSPEKTIF KITAB UNDANG-UNDANG HUKUM ACARA PIDANA (studi di Kejaksaan Negeri Kota Malang dan Polresta Malang)
  33. TINJAUAN YURIDIS SOSIOLOGIS DALAM KASUS PEMALSUAN TANDA TANGAN YANG DILAKUKAN MAHASISWA (Studi Pada Universitas Muhammadiyah Malang)
  34. KECENDERUNGAN HAKIM DALAM MENJATUHKAN PIDANA PENJARA DARI PADA PIDANA DENDA (Studi di Pengadilan Negeri Kalabahi)
  35. TINJAUAN YURIDIS SOSIOLOGIS TERHADAP PENDIRIAN PERSEROAN TERBATAS (PT) (Studi Di Kantor Notaris Niluh Elita Mahariani,SH,M.Kn.Malang)
  36. ANALISA YURIDIS SOSIOLOGIS TENTANG PENGAJUAN KLAIM ASURANSI KEMATIAN (Studi di PT. Asuransi Jiwasraya Malang Regional Office)
  37. TINJAUAN YURIDIS TERHADAP PELAKSANAAN PUTUSAN REHABILITASI BAGI PECANDU NARKOTIKA DAN PSIKOTROPIKA (STUDI TENTANG PENERAPAN PASAL 41 UU NO. 5 TAHUN 1997 TENTANG PSIKOTROPIKA JO 47 UU NO. 22 TAHUN 1997 TENTANG NARKOTIKA DI KEJAKSAAN MALANG)
  38. PENULISAN HUKUM/SKRIPSI TINJAUAN YURIDIS NORMATIF SISTEM PEMIDANAAN TINDAK PIDANA PENCUCIAN UANG DITINJAU DARI IDE DASAR DOUBLE TRACK SYSTEM THEORY
  39. KENDALA DAN UPAYA JAKSA DALAM MELAKSANAKAN PUTUSAN KASASI YANG TELAH MEMEPEROLEH KEKUATAN HUKUM TETAP ( Studi kasus di Kejaksaan Negeri Tanah Grogot Kabupaten Paser Kalimantan Timur )
  40. TINJAUAN YURIDIS SOSIOLOGIS ALASAN PENOLAKAN TERSANGKA YANG DIANCAM PIDANA MINIMUM LIMA BELAS (15) TAHUN TERHADAP PEMBERIAN BANTUAN HUKUM DENGAN CUMACUMA DI DALAM PROSES PENYIDIKAN (Studi Di Polisi Resor Kota Malang)
  41. ANALISIS PERBANDINGAN HUKUM KETENTUAN TENTANG TINDAK PIDANA PERZINAHAN DI DALAM KUHP PASAL 284 DAN RUU KUHP PASAL 420
  42. PERLINDUNGAN HUKUM BAGI PELAPOR DAN SAKSI TINDAK PIDANA KORUPSI
  43. UPAYA PERLINDUNGAN HUKUM NASABAH PENYIMPAN DANA SEBAGAI KONSUMEN JASA PERBANKAN PADA PENGGUNA ATM ( Studi di Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk Cabang Malang )
  44. PENGGUNAAN SIDIK JARI SEBAGAI ALAT BUKTI UNTUK MENGUNGKAP TINDAK PIDANA PENCURIAN DENGAN KEKERASAN (Studi Di Polres Tuban)
  45. PELAKSANAAN HAK TENAGA KERJA INDONESIA (TKI) UNTUK MENDAPATKAN INFORMASI DAN PERMASALAHANNYA (Studi di Perusahaan Jasa Tenaga Kerja Indonesia (PJTKI) Megah Utama Malang)
  46. ANALISA YURIDIS TERHADAP PUTUSAN MAHKAMAH KONSTITUSI NOMOR: 30/SKLN-IV/2006 TENTANG SENGKETA KEWENANGAN ANTARA KOMISI PENYIARAN INDONESIA DENGAN PRESIDEN REPUBLIK INDONESIA Cq MENTERI KOMUNIKASI DAN INFORMASI
  47. TINJAUAN YURIDIS SOSIOLOGIS IMPLEMENTASI UU NO. 20 TAHUN 2003 TENTANG SISTEM PENDIDIKAN NASIONAL TERHADAP JUSTIFIKASI ATAS TINDAK KEKERASAN DALAM PROSES PENDIDIKAN (Studi Pada Kampus Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN), Jatinangor, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat)
  48. ANALISIS YURIDIS KRIMINOLOGIS TINDAK PIDANA ?TAWURAN? PADA ACARA PAGELARAN KESENIAN TAYUBAN (Studi di Desa Pandansari Kecamatan Ngantang Kabupaten Malang)
  49. PERLINDUNGAN HUKUM TERHADAP ANAK YANG BERADA DI LINGKUNGAN LOKALISASI TRETES DESA PECALUKAN KECAMATAN PRIGEN KABUPATEN PASURUAN (Studi di Polsek Prigen)
  50. TINJAUAN YURIDIS NORMATIF TENTANG PERLUASAN TINDAKAN MEDIS TERHADAP PASIEN YANG DIRUGIKAN
  51. TINJAUAN YURIDIS SOSIOLOGIS TERHADAP PEMENUHAN HAK TERDAKWA DALAM MEMPEROLEH PENDAMPINGAN KUASA HUKUM ( Studi Di Pengadilan Negeri Kabupaten Kediri )
  52. PENERAPAN SANKSI TERHADAP PELANGGARAN PERATURAN DAERAH KOTA BANJARMASIN NO. 34 TAHUN 2004 TENTANG IZIN USAHA REKREASI DAN HIBURAN UMUM (Studi Kasus di Kota Banjarmasin)
  53. ANALISIS YURIDIS DAYA JANGKAU KUHP DAN KUHAP TERHADAP BENTUK KEJAHATAN MAYA MELALUI TELEPON SELULAR
  54. PERAN DINAS PENGAWASAN BANGUNAN DAN PENGENDALIAN LINGKUNGAN (WASBANGDALING) DALAM MELAKUKAN PENGENDALIAN PENCEMARAN LINGKUNGAN HIDUP DI KOTA MALANG (Studi Di Pemkkot Malang)
  55. PELAKSANAAN PERLINDUNGAN HUKUM BAGI PEMBANTU RUMAH TANGGA ANAK DITINJAU DARI UNDANG-UNDANG NO 23 TAHUN 2002 TENTANG PERLINDUNGAN ANAK (Studi diKecamatan Ringinrejo Kabupaten Kediri)
  56. EFEKTIVITAS PENANGGULANGAN GELANDANGAN DAN PENGEMIS OLEH SATUAN POLISI PAMONG PRAJA DI KOTA MALANG (Studi di Kota Malang)
  57. PERLINDUNGAN HUKUM TERHADAP ANAK SEBAGAI KORBAN TINDAK KEKERASAN (Studi Kasus Di Polres Malang)
  58. ANALISIS KRIMINOLOGIS TERHADAP TINDAK PIDANA KEKERASAN YANG DILAKUKAN IBU TERHADAP ANAKNYA (STUDI DI LEMBAGA PEMASYARAKATAN WANITA KLAS II-A MALANG)
  59. TINJAUAN YURIDIS KRIMINOLOGIS TERHADAP TINDAK PIDANA PENCABULAN TERHADAP ANAK DALAM RUANG LINGKUP RUMAH TANGGA (Studi Kasus di Polres Ponorogo)
  60. ?KAJIAN YURIDIS NORMATIF PENTINGNYA WEWENANG PENGAWASAN KOMISI YUDISIAL PASCA PUTUSAN MAHKAMAH KONSTiTUSI Nomor. 005/PUU-IV/2006?
  61. TINJAUAN YURIDIS NORMATIF KONSEP NEGARA KESATUAN REPUBLIK INDONESIA DENGAN ADANYA OTONOMI KHUSUS PEMERINTAHAN ACEH (Tinjauan Terhadap Hak Pemberlakuan Syariat Islam)
  62. ANALISA YURIDIS SOSIOLOGIS PEMBERLAKUAN AZAS ?EQUALITY BEFORE THE LAW? TERHADAP TINDAKAN PENYIDIKAN KASUS KORUPSI APARATUR DAERAH TINJAUAN TERHADAP PASAL 36 DAN 53 UU NO. 32 TAHUN 2004 TENTANG PEMERINTAHAN DAERAH (Study di Kejaksaan Negeri Tulungagung dan Polres Kepanjen)
  63. TINJAUAN YURIDIST SOSIOLOGIS TENTANG PENYIDIKAN KASUS PENCURIAN TANAMAN HIAS / BUNGGA JENIS ANTHORIUM (Studi Kasus Dipolresta Malang)
  64. TINJAUAN KRIMINOLOGIS PENEBANGAN KAYU JATI SECARA ILEGAL DI WILAYAH HUTAN (Studi Di Desa Aeng Kakap Kecamatan Arjasa Kabupaten Sumenep)
  65. TANGGUNG JAWAB PENGANGKUT TERHADAP PENUMPANG DALAM PERJANJIAN PENGANGKUTAN PARIWISATA APABILA TERJADI KECELAKAAN LALU LINTAS (Studi Kasus di P.O. Al-Mubarok Malang)
  66. TINJAUAN YURIDIS SOSIOLOGIS ASAS KESEIMBANGAN DALAM PERJANJIAN WARALABA (Studi pada Bisnis Bakso Kota Cak Man di Kota Malang)
  67. PEMBERIAN HAK MENDAPATKAN CUTI MENGUNJUNGI KELUARGA BAGI NARAPIDANA (Studi Di Lembaga Pemasyarakatan Kelas II B Pati)
  68. TINJAUAN YURIDIS NORMATIF TENTANG PERLUASAN TINDAKAN MEDIS TERHADAP PASIEN YANG DIRUGIKAN
  69. POLA PENYELESAIAN TINDAK PIDANA PERKOSAAN DAN PEMERASAN TERHADAP GADIS DI BAWAH UMUR (Tinjauan Yuridis-Sosiologis Terhadap Kasus Pemerkosaan Dan Pemerasan Oleh Yanto Guru di Situbondo)
  70. TINJAUAN YURIDIS SOSIOLOGIS PERMASALAHAN HUKUM PENDAFTARAN BENDA TIDAK BERGERAK SEBAGAI OBJEK JAMINAN FIDUSIA (Studi pada Kantor Pendaftaran Fidusia di Surabaya)
  71. Disparitas Pidana terhadap Kasus Tindak Pidana Perkosaan (Studi di Pengadilan Negeri Kabupaten Kediri)
  72. Efektifitas Perlindungan Hak Cipta atas Folklor (Studi pada Komunitas Kesenian Jaranan di Tulungagung)
  73. ANALISIS KRIMINOLOGIS TERHADAP PERILAKU MAIRIL DAN NYEMPET DI DALAM PESANTREN PUTRA (Studi di Pesantren Tambak Beras Jombang Jawa Timur)
  74. DISPARITAS PIDANA TERHADAP KASUS TINDAK PIDANA PERKOSAAN (Studi di Pengadilan Negeri Kabupaten Kediri)
  75. EFEKTIFITAS PELAKSANAAN RAZIA NARKOBA TERHADAP FREKUENSI PEREDARAN NARKOBA (Studi Di Polresta Malang)
  76. Efektifitas Tugas Yayasan Lembaga Konsumen Dalam Perlindungan Hukum Bagi Konsumen Pengguna Jasa Laundry Atas Kerugian Yang Ditanggung Akibat Kelalaian Pelaku Usaha (Studi di Kota Malang)
  77. POLITIK HUKUM PEMERINTAHAN DESA MENUJU DESA OTONOM DAN DEMOKRATIS DITINJAU DARI UNDANG ? UNDANG NOMOR 32 TAHUN 2004 TENTANG PEMERINTAHAN DAERAH
  78. PERLINDUNGAN HAK BAGI PENAMBANG MINYAK TRADISIONAL MENURUT UNDANG-UNDANG NO 11 TAHUN 1967 (STUDI DI KECAMATAN KEDEWAN KABUPATEN BOJONEGORO)
  79. PENDAFTARAN TANAH PERTAMA KALI SECARA SPORADIK DALAM RANGKA MEWUJUDKAN CATUR TERTIB PERTANAHAN (Studi Di Kantor Pertanahan Kabupaten Malang)
  80. Urgensi Pembentukan Kompilasi Hukum Ekonomi Syariah Berlandaskan Fatwa MUI Sebagai Dasar Dalam Penyelesaian Sengketa Ekonomi Syariah Di Pengadilan Agama
  81. TINJAUAN YURIDIS SOSIOLOGIS TERHADAP PERLINDUNGAN HUKUM BAGI KORBAN KEKERASAN DALAM KASUS PERDAGANGAN MANUSIA (HUMAN TRAFFICKING) DALAM PERSPEKTIF UU No.13 TAHUN 2006 TENTANG PERLINDUNGAN SAKSI DAN KORBAN ( Studi di KEPOLISIAN RESORT KOTA MALANG
  82. Implementasi Pajak Pertambahan Nilai (PPN) Pada Kaset, CD Dan VCD Menurut Undang-Undang Nomor 18 Tahun 2000 Tentang PPN Dan PPnBM (Studi di Kantor Pajak Kota Malang)
  83. EFEKTIFITAS PENERAPAN PERATURAN BERSAMA MENTERI ANTARA MENTERI AGAMA dan MENTERI DALAM NEGERI NOMOR 8 TAHUN 2006 dan NOMOR 9 TAHUN 2006 TENTANG KERUKUNAN UMAT BERAGAMA OLEH PEMERINTAH DAERAH KOTA BATU (Studi Kasus diKota Batu)
  84. KAJIAN YURIDIS SOSIOLOGIS IMPLEMENTASI PERDA NO 7 TAHUN 1999 TERHADAP PEKERJA SEKS KOMERSIAL (PSK) (Studi Pada Satpol PP dan Dinas Sosial Kota Surabaya)
  85. TINJAUAN YURIDIS NORMATIF POLITIK HUKUM RANCANGAN UNDANG ? UNDANG KOMPONEN CADANGAN DEPARTEMEN PERTAHANAN DITINJAU DARI HUKUM PERTAHANAN NEGARA
  86. PELAKSANAAN PEMBINAAAN NARAPIDANA PEREMPUAN YANG MELAKUKAN TINDAK PIDANA KEKERASAN TERHADAP ANAK (Studi di Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Wanita Malang)
  87. PENGAWASAN TERHADAP NOTARIS DALAM MEMBUAT AKTA OTENTIK OLEH MAJELIS PENGAWAS DAERAH (Studi di Majelis Pengawas Notaris Daerah Malang)
  88. TINJAUAN YURIDIS SOSIOLOGIS TERHADAP KEDUDUKAN DAN FUNGSI BADAN PERMUSYAWARATAN DESA MENURUT UNDANG ? UNDANG NOMOR 32 TAHUN 2004 TENTANG PEMERINTAHAN DAERAH (Studi di Desa Sidodadi Kecamatan Ngantang Kabupaten Malang)
  89. ANALISIS YURIDIS SOSIOLOGIS TINDAK PIDANA PELECEHAN SEXUAL TERHADAP PENYANYI DANGDUT (Studi Kasus di O.M.Orlessa Desa Sedayu Kecamatan Turen Kabupaten Malang)
  90. TINJAUAN YURIDIS SOSIOLOGIS PERLINDUNGAN HUKUM TERHADAP KONSUMEN JASA PARKIR DALAM HAL TERJADI KEHILANGAN KENDARAAN BERMOTOR ( Studi Di Kota Malang )
  91. PRAKTIK ILMU HITAM DALAM PERSPEKTIF PEMBAHARUAN HUKUM PIDANA (Studi terhadap Ketentuan dalam Rancangan Kitab Undang-Undang Hukum Pidana 2005)
  92. PENERAPAN ASAS SEDERHANA, CEPAT DAN BIAYA RINGAN DALAM PERKARA PERCERAIAN ( Studi di Pengadilan Agama Kota Malang)
  93. KAJIAN YURIDIS SOSIOLOGIS PERKELAHIAN ANTAR PEMAIN DALAM PERTANDINGAN SEPAKBOLA (Studi di Pengda PSSI Jatim Surabaya)
  94. TIPOLOGI HUKUM TENTANG PASAL PASAL PORNOGRAFI DAN PORNOAKSI DALAM RANCANGAN UNDANG UNDANG KUHP TAHUN 2005 
  95. HUKUM BAGI TENAGA KERJA WANITA INDONESIA YANG BEKERJA DI LUAR NEGERI MENURUT HUKUM ISLAM
  96. PERANAN UNIT IDENTIFIKASI DALAM MENGUNGKAP KASUS BUNUH DIRI (Studi Tehadap Pelaksanaan Petunjuk Teknis Polri Di Bidang Identifikasi Di Polresta Malang)
  97. PELAKSANAAN ATAS PEMBERIAN ASURANSI SEBAGAI GANTI RUGI TERHADAP KORBAN KECELAKAAN PESAWAT TERBANG LION AIR ( Studi Kasus di PT. Jasa Raharja Solo )
  98. PENJATUHAN PIDANA MATI DAN RELEVANSINYA DENGAN TUJUAN PEMIDANAAN
  99. ANALISIS YURIDIS DALAM PERKARA TINDAK PIDANA PENIPUAN (Studi Kasus Terhadap Keputusan Pengadilan Negeri Malang Nomor : 374/Pid.B/2007/PN Malang)
  100. PENANGGULANGAN TINDAK PIDANA YANG DILAKUKAN ANAKANAK JALANAN DI WILAYAH HUKUM KEPOLISIAN RESORT KOTA MALANG (METODE YURIDIS KRIMINOLOGIS)
  101. TINJAUAN YURIDISSOSIOLOGIS TERHADAP PERLINDUNGAN HUKUM BAGI NASABAH BANK (Studi Di Bank BTN Cabang Malang)
  102. PERLUASAN MAKNA AZAS LEGALITAS DALAM RANCANGAN KUHP 2004 INDONESIA
  103. PERAN BALAI PENGKAJIAN TEKNOLOGI PERTANIAN DALAM PERLINDUNGAN HUKUM TERHADAP PEMEGANG HAK PERLINDUNGAN VARIETAS TANAMAN (PVT) (Studi di Balai Pengkajian Teknologi Pertanian (BPTP) Jawa Timur)
  104. FUNGSI ASURANSI BAGI KREDITUR AKIBAT RUSAKNYA BARANG JAMINAN FIDUSIA (Studi di Bank AKITA Surabaya)
  105. ?TINJAUAN YURIDIS SOSIOLOGIS PERANAN PENYIDIK POLRI DALAM HAL PENYITAAN BARANG BUKTI MILIK PELAKU TINDAK PIDANA PSIKOTROPIKA? ( Studi di Polresta Malang )
  106. PROSPEK ARBITRASE ONLINE DI INDONESIA (Suatu Kajian Terhadap Undang-Undang Nomor 30 Tahun 1999 Tentang Arbitrase dan Alternatif Penyelesaian Sengketa)
  107. EFEKTIVITAS PELAKSANAAN PEMBERIAN HAK KOMPENSASI BAGI KORBAN BENCANA SOSIAL LUMPUR LAPINDO (Studi pada Pemerintah Daerah Kabupaten Sidoarjo)
  108. TINJAUAN YURIDIS SOSIOLOGIS TERHADAP PENGANGKATAN TENAGA HONORER MENJADI CALON PEGAWAI NEGERI SIPIL (Ditinjau dari Peraturan Pemerintah No. 43 Tahun 2007 tentang Perubahan atas Peraturan Pemerintah No. 48 Tahun 2005 Tentang Pegangkatan Tenaga Honorer Menjadi Calon Pegawai Negeri Sipil)
  109. TINJAUAN YURIDIS TENTANG PERTANGGUNG JAWABAN HUKUM PERUSAHAAN JASA TENAGA KERJA INDONESIA ( PJTKI) TERHADAP TENAGA KERJA INDONESIA (TKI) DI LUAR NEGERI (Studi kasus di PJTKI PT. Andromeda Graha Malang)
  110. TINJAUAN YURIDIS SOSIOLOGIS TENTANG PENYIDIKAN TINDAK PIDANA KORPORASI (Studi tentang kasus Pencemaran Lingkungan Hidup di Polda Jatim)
  111. ANALISIS PUTUSAN MAHKAMAH KONSTITUSI ATAS PERKARA NO. 13/PUU-I/2003 TENTANG PEMBERLAKUAN ASAS RETROAKTIF DI INDONESIA
  112. UPAYA PENYELESAIAN SENGKETA TERHADAP PENEBUSAN BARANG JAMINAN GADAI OLEH PIHAK KETIGA DENGAN MENGGUNAKAN SURAT BUKTI KREDIT (Studi di Kantor Cabang Perum Pegadaian Kota Malang)
  113. KOMPETENSI PERADILAN MILITER DALAM MENANGANI KASUS TINDAK PIDANA PENYALAHGUNAAN PSIKOTROPIKA YANG DILAKUKAN ANGGOTA TNI AD (Studi di Peradilan Militer III-12 Surabaya)
  114. IMPLEMENTASI PROSES PENYERAHAN BERKAS PERKARA DARI PENYIDIK KEPOLISIAN KEPADA JAKSA PERSPEKTIF KITAB UNDANG-UNDANG HUKUM ACARA PIDANA (studi di Kejaksaan Negeri Kota Malang dan Polresta Malang)
  115. TINJAUAN YURIDIS SOSIOLOGIS DALAM KASUS PEMALSUAN TANDA TANGAN YANG DILAKUKAN MAHASISWA (Studi Pada Universitas Muhammadiyah Malang)
  116. KECENDERUNGAN HAKIM DALAM MENJATUHKAN PIDANA PENJARA DARI PADA PIDANA DENDA (Studi di Pengadilan Negeri Kalabahi)
  117. TINJAUAN YURIDIS SOSIOLOGIS TERHADAP PENDIRIAN PERSEROAN TERBATAS (PT) (Studi Di Kantor Notaris Niluh Elita Mahariani,SH,M.Kn.Malang)
  118. ANALISA YURIDIS SOSIOLOGIS TENTANG PENGAJUAN KLAIM ASURANSI KEMATIAN (Studi di PT. Asuransi Jiwasraya Malang Regional Office)
  119. TINJAUAN YURIDIS TERHADAP PELAKSANAAN PUTUSAN REHABILITASI BAGI PECANDU NARKOTIKA DAN PSIKOTROPIKA (STUDI TENTANG PENERAPAN PASAL 41 UU NO. 5 TAHUN 1997 TENTANG PSIKOTROPIKA JO 47 UU NO. 22 TAHUN 1997 TENTANG NARKOTIKA DI KEJAKSAAN MALANG)
  120. PENULISAN HUKUM/SKRIPSI TINJAUAN YURIDIS NORMATIF SISTEM PEMIDANAAN TINDAK PIDANA PENCUCIAN UANG DITINJAU DARI IDE DASAR DOUBLE TRACK SYSTEM THEORY
  121. KENDALA DAN UPAYA JAKSA DALAM MELAKSANAKAN PUTUSAN KASASI YANG TELAH MEMEPEROLEH KEKUATAN HUKUM TETAP ( Studi kasus di Kejaksaan Negeri Tanah Grogot Kabupaten Paser Kalimantan Timur )
  122. TINJAUAN YURIDIS SOSIOLOGIS ALASAN PENOLAKAN TERSANGKA YANG DIANCAM PIDANA MINIMUM LIMA BELAS (15) TAHUN TERHADAP PEMBERIAN BANTUAN HUKUM DENGAN CUMACUMA DI DALAM PROSES PENYIDIKAN (Studi Di Polisi Resor Kota Malang)
  123. ANALISIS PERBANDINGAN HUKUM KETENTUAN TENTANG TINDAK PIDANA PERZINAHAN DI DALAM KUHP PASAL 284 DAN RUU KUHP PASAL 420
  124. PERLINDUNGAN HUKUM BAGI PELAPOR DAN SAKSI TINDAK PIDANA KORUPSI
  125. UPAYA PERLINDUNGAN HUKUM NASABAH PENYIMPAN DANA SEBAGAI KONSUMEN JASA PERBANKAN PADA PENGGUNA ATM ( Studi di Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk Cabang Malang )
  126. PENGGUNAAN SIDIK JARI SEBAGAI ALAT BUKTI UNTUK MENGUNGKAP TINDAK PIDANA PENCURIAN DENGAN KEKERASAN (Studi Di Polres Tuban)
  127. PELAKSANAAN HAK TENAGA KERJA INDONESIA (TKI) UNTUK MENDAPATKAN INFORMASI DAN PERMASALAHANNYA (Studi di Perusahaan Jasa Tenaga Kerja Indonesia (PJTKI) Megah Utama Malang)
  128. ANALISA YURIDIS TERHADAP PUTUSAN MAHKAMAH KONSTITUSI NOMOR: 30/SKLN-IV/2006 TENTANG SENGKETA KEWENANGAN ANTARA KOMISI PENYIARAN INDONESIA DENGAN PRESIDEN REPUBLIK INDONESIA Cq MENTERI KOMUNIKASI DAN INFORMASI
  129. TINJAUAN YURIDIS SOSIOLOGIS IMPLEMENTASI UU NO. 20 TAHUN 2003 TENTANG SISTEM PENDIDIKAN NASIONAL TERHADAP JUSTIFIKASI ATAS TINDAK KEKERASAN DALAM PROSES PENDIDIKAN (Studi Pada Kampus Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN), Jatinangor, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat) 
  130. ANALISA YURIDIS TERHADAP KLAIM ASURANSI DALAM PERJANJIAN SEWABELI KENDARAAN BERMOTOR (Studi di PT. Federal Internasional Finance dan PT. Asuransi Astra Buana di Malang)
  131. TINJAUAN YURIDIS TERHADAP KEJAHATAN TRAFFICKING MELALUI INTERNET
  132. PENEGAKAN HUKUM HAK CIPTA TERHADAP PEMBAJAKAN PROGRAM KOMPUTER OLEH WARNET (Studi di Kota Malang)
  133. ANALISIS YURIDIS TENTANG IMPLEMENTASI PENYIDIKAN MENURUT UNDANG-UNDANG NO. 3 TAHUN 1997 TERHADAP ANAK SEBAGAI PELAKU TINDAK PIDANA NARKOTIKA (Studi di Polresta Blitar)
  134. ANALISIS YURIDIS SOSIOLOGIS TENTANG PELAKSANAAN PEMBERIAN PERLINDUNGAN HUKUM TERHADAP ANAK SEBAGAI KORBAN TRAFFICKING DI PENGADILAN (Studi di Pengadilan Negeri Banyuwangi)
  135. PELAKSANAAN PERJANJIAN KERJA LAUT ANTARA PERUSAHAAN PELAYARAN DENGAN AWAK KAPAL {SETUDI DI KANTOR ADMINISTRATOR PELABUHAN PASURUAN}
  136. TINJAUAN YURIDIS SOSIOLOGIS DALAM PERMOHONAN PENDAFTARAN MEREK (Studi di Direktorat Jenderal HaKI Departemen Hukum dan HAM Tangerang)
  137. IMPLEMENTASI PERATURAN DAERAH PROVINSI JAWA TIMUR NO. 11 TAHUN 2005 TENTANG PELAYANAN PUBLIK (Studi Pelayanan KK Dan KTP Di Kantor Kependudukan Kota Malang)
  138. PENERAPAN ASAS PERADILAN CEPAT, MURAH DAN SEDERHANA DALAM PERATURAN MAHKAMAH AGUNG NO 2 TAHUN 2003 TENTANG PROSEDUR MEDIASI DI PENGADILAN (Studi di Pengadilan Negeri Tulungagung)
  139. PELEPASAN HAK DALAM PELAKSANAAN TUKAR MENUKAR TANAH KAS DESA JERUKGAMPING UNTUK PEMBANGUNAN PERUMAHAN
  140. STRATEGI HUMAS PH. MULTIVISION PLUS JAKARTA DALAM MEMBANGUN CITRA FILM NASIONAL ?BURUAN CIUM GUE?
  141. PELANGGARAN KODE ETIK JURNALISTIK WARTAWAN TERHADAP PENCEMARAN NAMA BAIK SERTA PERTANGGUNG JAWABANNYA (Studi Di Radar Malang)
  142. TINJAUAN YURIDIS PRAKTEK PENANGANAN PERKARA PERDATA DAN TATA USAHA NEGARA OLEH JAKSA PENGACARA NEGARA (Studi di Kejaksaan Negeri Sidoarjo)
  143. IMPLEMENTASI TERHADAP HAK PENGANGKATAN DAN PEMBERHENTIAN MENTERI OLEH PRESIDEN MENURUT SISTEM PEMERINTAHAN DALAM KETATANEGARAAN RI SEBELUM DAN SESUDAH AMANDEMEN UUD 1945
  144. TANGGUNG JAWAB PENGANGKUT TERHADAP ??PENUMPANG GELAP?? PADA KERETA API YANG MENGALAMI KECELAKAAN (Study di Stasiun Madiun/Daops VII Madiun)
  145. TINJAUAN YURIDIS KRIMINOLOGIS TERHADAP TINDAK PIDANA PENCABULAN TERHADAP ANAK DALAM RUANG LINGKUP RUMAH TANGGA (Studi Kasus di Polres Ponorogo)
  146. EFEKTIVITAS PELAKSANAAN UNDANGUNDANG NO.31 TAHUN 2000 TENTANG DESAIN INDUSTRI DALAM MELINDUNGI PENGRAJIN KENDANG (Studi di Kecamatan KepanjenKidul Kota Blitar)
  147. BENTUK DISKRESI DAN PERTIMBANGAN APARAT KEPOLISIAN TERHADAP SUPORTER SEPAK BOLA YANG MELAKUKAN TINDAK PIDANA (Study Kasus Pada suporter Arema Malang)
  148. TINJAUAN YURIDIS-SOSIOLOGIS KEWENANGAN BALAI BESAR PENGAWAS OBAT DAN MAKANAN (BALAI BESAR POM) TERHADAP PEREDARAN OBAT TRADISIONAL CINA BENTUK KEMASAN YANG MERUGIKAN KONSUMEN (Studi di Balai Besar Pengawasan Obat dan Makanan Mataram)
  149. PERLINDUNGAN HAK ASASI MANUSIA BAGI APARAT KEPOLISIAN YANG MELAKSANAKAN PENGAMANAN UNJUK RASA DALAM PERSEPKTIF UU NO. 39 TAHUN 1999 TENTANG HAK ASASI MANUSIA (Studi di Polresta Malang )
  150. TINJAUAN YURIDIS TENTANG PERLINDUNGAN HUKUM BAGI WARTAWAN DARI TINDAK PIDANA KEKERASAN DALAM MELAKSANAKAN KEGIATAN JURNALISTIK (Studi Di Persatuan Wartawan Indonesia Cabang Malang)
  151. ANALISIS YURIDIS SOSIOLOGIS PERAN FEDERASI SERIKAT PEKERJA ROKOK TEMBAKAU MAKANAN DAN MINUMAN (FSP RTMM) DALAM PEMBUATAN PERJANJIAN KERJA BERSAMA (PKB) (Studi Kasus Di PT. Sasa Inti Gending dan FSP RTMM Kabupaten Probolinggo)
  152. ANALISIS YURIDIS SOSIOLOGIS TERHADAP PELAKSANAAN PUTUSAN HAKIM PERADILAN TATA USAHA NEGARA (Studi di Pengadilan Tata Usaha Negara Surabaya)
  153. EFEKTIFITAS KERJASAMA ANTARA POLISI DENGAN ORANG TUA DALAM MELAKSANAKAN PASAL 86 (2) UNDANG-UNDANG NOMOR 22 TAHUN 1997 TENTANG NARKOTIKA (Studi di Polresta Malang)
  154. PERSEPSI NARAPIDANA ANAK TERHADAP PEMBERIAN REMISI DITINJAU DARI KEPUTUSAN PRESIDEN NO.174 TAHUN 1999 TENTANG REMISI ( Studi di Lembaga Pemasyarakatan Anak Blitar)
  155. TINJAUAN YURIDIS SOSIOLOGIS PELAKSANAAN PERJANJIAN ANTARA PEMILIK ANGKUTAN KOTA DENGAN SOPIR ANGKUTAN KOTA (Studi pada Jalur ADL di Kota Malang)
  156. KENDALA PENUNTUT UMUM DALAM PENYUSUNAN SURAT DAKWAAN DAN PENUNTUTAN DALAM KASUS TINDAK PIDANA KORUPSI YANG DILAKUKAN DPRD KOTA MALANG (Studi di Kejaksaan Negeri Kota Malang)
  157. TINJAUAN YURIDIS PERLINDUNGAN SAKSI SEKALIGUS KORBAN KEKERASAN DALAM RUMAH TANGGA (Studi Komparatif Antara Undang-Undang Nomor 23 Tahun 2004 Tentang Penghapusan Kekerasan Dalam Rumah Tangga dengan Undang-Undang Nomor 13 Tahun 2006 Tentang Perlindungan Saksi dan Korban)
  158. TINJAUAN YURIDIS NORMATIF KEWENANGAN PRESIDEN SEBAGAI KEPALA NEGARA DALAM MEMBERIKAN GRASI (Studi Hak Prerogatif Presiden Memberikan Grasi Terhadap Pelaku Tindak Pidana Terorisme)
  159. PEMBINAAN TERHADAP NARAPIDANA YANG MELAKUKAN TINDAK PIDANA PADA MASA PELAKSANAAN PEMBEBASAN BERSYARAT ( Studi Kasus Suwarni bin Yakun di Balai Pemasyarakatan Kelas II Kediri)
  160. IMPLEMENTASI PENGASUHAN TERHADAP ANAK TERLANTAR OLEH YAYASAN PANTI ASUHAN KOTA MALANG DALAM UNDANG-UNDANG NO. 23 TAHUN 2002 TENTANG PERLINDUNGAN ANAK PASAL 37 AYAT 2 (Study Kasus Di Yayasan Panti Asuhan Kota Malang)
  161. PIDANA GANTI KERUGIAN SEBAGAI ALTERNATIF PIDANA PERAMPASAN KEMERDEKAAN DALAM PERSPEKTIF PEMBAHARUAN HUKUM PIDANA DI INDONESIA
  162. EFEKTIFITAS PEMBERIAN BANTUAN HUKUM CUMA-CUMA BAGI TERDAKWA TIDAK MAMPU YANG DIANCAM PIDANA PENJARA LIMA TAHUN ATAU LEBIH OLEH ADVOKAT (Studi di Pengadilan Negeri Blitar)
  163. TINJAUAN YURIDIS SOSIOLOGIS PERLINDUNGAN HUKUM TERHADAP BENDA CAGAR BUDAYA (Studi Tentang Perlindungan Hukum Terhadap Candi Di Tulungagung)
  164. ANALISIS YURIDIS SOSIOLOGIS AKIBAT HUKUM TIDAK TERPENUHINYA KETENTUAN PROSEDURAL DALAM PENYUSUNAN BERITA ACARA PEMERIKSAAN (BAP) (Studi Tentang Hak-hak Tersangka atas Pendampingan Kuasa Hukum di Polres Malang)
  165. PELARANGAN ORGANISASI/PARTAI BERIDEOLOGI KOMUNISME/MARXISME-LENINISME DI INDONESIA DALAM PERSPEKTIF PASAL 28E (3) UUD 1945
  166. ANALISIS YURIDIS SOSIOLOGIS AKIBAT HUKUM TIDAK TERPENUHINYA KETENTUAN PROSEDURAL DALAM PENYUSUNAN BERITA ACARA PEMERIKSAAN (BAP) (Studi Tentang Hak-hak Tersangka atas Pendampingan Kuasa Hukum di Polres Malang) 
  167. ANALISA HUKUM TERHADAP PENAYANGAN BERITA KRIMINAL MELALUI MEDIA TELEVISI DALAM KAITANNYA DENGAN ASAS PRADUGA TAK BERSALAH (PRESUMPTION OF INNOCENCE), (STUDI DI STASIUN BATU TV)
  168. PELAKSANAAN PEMBERIAN KREDIT DENGAN JAMINAN SK. PENGANGKATAN PEGAWAI NEGERI SIPIL. (Studi Di Bank Rakyat Indonesia Unit Kasiman Bojonegoro)
  169. IMPLEMENTASI PASAL 10 PERATURAN PEMERINTAH RI NOMOR 81 TAHUN 1998 TENTANG LALU LINTAS DAN ANGKUTAN KERETA API TERHADAP KELAIKAN OPERASI KERETA PENUMPANG (Studi di PT. Kereta Api (Persero) Daop VII Madiun)
  170. Tinjauan Yuridis Sosiologis Terhadap Pelaksanaan Perjanjian Kredit Dengan Jaminan Fidusia Tanpa Pendaftaran Oleh Kreditur (Studi Di KSP ArthaTani Mandiri Banyuwangi)
  171. EFFEKTIVITAS PEMBLOKIRAN REKENING BANK MILIK PENANGGUNG PAJAK GUNA MELUNASI UTANG PAJAKNYA (Studi Kantor Pelayanan Pajank Malang)
  172. HAK ATAS INFORMASI BAGI PENUMPANG PESAWAT APABILA TERJADI KECELAKAAN (Studi Di Perusahaan Penerbangan Mandala Air Malang)
  173. PENYELESAIAN SENGKETA DI LUAR PENGADILAN MENGENAI WANPRESTASI PADA PERJANJIAN PENGIKATAN JUAL BELI BANGUNAN DIATAS TANAH SEWA KOTA MALANG (Studi Kasus Sengketa Antara Tuan Ferry Lukman dengan Tuan Tony Supriadi di Kantor Notaris Dra. Tuminem, S.H. Kota Malang)
  174. ANALISA YURIDIS SOSIOLOGIS FAKTOR PENYEBAB PERBEDAAN BIAYA NOMINAL PEMBUATAN AKTA NIKAH ANTARA KANTOR URUSAN AGAMA KECAMATAN JUNREJO DENGAN KANTOR CATATAN SIPIL KOTA BATU
  175. PROFESIONALISME POLISI DALAM MENANGANI TINDAK PIDANA PEMBUNUHAN YANG DILAKUKAN OLEH ANAK
  176. Implementasi Peraturan Daerah Nomor 07 Tahun 2003 Tentang Pemberlakuan Retribusi Parkir Berlangganan Kendaraan Bermotor (Studi Di Kota Pasuruan)
  177. TINJAUAN KRIMINOLOGIS TERHADAP PRAKTEK PROSTITUSI YANG DILAKUKAN ANAK DIBAWAH UMUR (Studi Wilayah Di Songgoriti Batu Malang)
  178. PELAKSANAAN/IMPLEMENTASI Pasal 74 UNDANG-UNDANG REPUBLIK INDONESIA NOMOR 19 TAHUN 2004 TENTANG PENYELESAIAN SENGKETA KEHUTANAN di LUAR PENGADILAN (Studi Kasus Pada Dinas Kehutanan, Penyelesaian Sengketa Penebangan Kayu di Kabupaten Bangkalan Madura)
  179. TINJAUAN YURIDIS SOSIOLOGIS TERHADAP PELAKSANAAN ASURANSI KENDARAAN BERMOTOR (Studi di PT. Asuransi Jiwa Bersama Bumi Putera Blitar)
  180. Sistem Keamanan Lembaga Pemasyarakatan Sebagai Upaya Efektifitas Pembinaan Narapidana Narkoba (Studi Pada Lapas Kelas 1 Madiun)
  181. TINJAUAN YURIDIS SOSIOLOGIS KEWENANGAN PENYIDIK KEPOLISIAN REPUBLIK INDONESIA (POLRI) DALAM MELAKUKAN PENAHANAN (STUDI SATUAN RESKRIM POLRES BATU
  182. PEMENUHAN HAK TERSANGKA DALAM PROSES PENYIDIKAN DI POLRES BANGKALAN (Studi Bagian Reskrim Polres Bangkalan)
  183. TINJAUAN YURIDIS SOSIOLOGIS TERHADAP PENERTIBAN PEDAGANG KAKI LIMA DI ALUN-ALUN OLEH SATUAN POLISI PAMONG PRAJA (STUDI DI KOTA MALANG)
  184. PELAKSANAAN JAMINAN SOSIAL TENAGA KERJA DI PR. HF PRIMA (Studi di Perusahaan Rokok Sangkar Emas, Malang)
  185. PELAKSANAAN PENJAMINAN SIMPANAN NASABAH PENYIMPAN OLEH LEMBAGA PENJAMIN SIMPANAN (LPS) DALAM KASUS LIKUIDASI BANK PERKREDITAN RAKYAT (BPR) TRIPILLAR ARTHAJAYA YOGJAKARTA (Studi Kasus Likuidasi PT. BPR Tripillar Arthajaya Yogyakarta)
  186. PERSOALAN HUKUM PERDATA AKIBAT TINDAKAN OPERASI GANTI KELAMIN YANG DILAKUKAN OLEH PARA TRANSEKSUAL (Studi Pada Komunitas Ikatan Waria Malang serta Kantor Kependudukan dan Catatan Sipil Kota Malang)
  187. PELAKSANAAN PEMBINAAN TERBUKA ?WISMA ANTARA? SEBAGAI UPAYA ADAPTASI KEMBALI KEMASYARAKAT BAGI NARAPIDANA YANG MEMPEROLEH ASIMILASI (Studi Di Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Kediri)
  188. ANALISIS YURIDIS SOSIOLOGIS PENERAPAN DARURAT SIPIL DI MALUKU UTARA BERDASARKAN KEPPRES NO. 88 TAHUN 2000 jo UU No. 23 / Prp / 1959
  189. EFEKTIFITAS SANKSI PIDANA ADAT DESA DALAM MENANGGULANGI PERZINAHAN DI MASYARAKAT (Studi di Desa Sumber Tangkil,Kecamatan Tirtoyudo, Kabupaten Malang)
  190. DASAR PERTIMBANGAN HAKIM DALAM MENENTUKAN BERAT RINGANNYA SANKSI PIDANA PENJARA (Studi di Pengadilan Negeri Malang)
  191. TINJAUAN YURIDIS SOSIOLOGIS ATAS PELAKSANAAN MERGER BANK DI INDONESIA BERDASARKAN PP NO.28 TAHUN 1999 TENTANG MERGER, KONSOLIDASI, DAN AKUISISI BANK ( Studi di Bank Permata Malang )
  192. KAJIAN KRIMINOLOGIS TENTANG MODUS PENYALAHGUNAAN NARKOTIKA DI WARUNG KOPI CETHE TULUNGAGUNG ( Studi Kasus Di Polres Tulungagung )
  193. PROBLEMATIKA PENYIDIKAN KASUS MALPRAKTEK PROSES KELAHIRAN BAYI DAN SOLUSINYA (Studi kasus Bidan Handayani di Polresta Batu)
  194. ANALISIS YURIDIS DAN NON YURIDIS PENYELESAIAN KREDIT MACET DI BANK JATIM CABANG MALANG
  195. PELAKSANAAN PEMBERIAN HAK REMISI BAGI NARAPIDANA ANAK DI LEMBAGA PEMASYARAKATAN ANAK BLITAR
  196. TINJAUAN YURIDIS SOSIOLOGIS TENTANG PERTIMBANGAN HUKUM PENGHENTIAN PENYIDIKAN TERHADAP TINDAK PIDANA DAN AKIBAT HUKUMNYA (Studi di Polresta Kediri)
  197. PENGGUNAAN KUHP OLEH HAKIM DALAM PENYELESAIAN DELIK PERS YANG DILAKUKAN WARTAWAN / MEDIA CETAK (Studi tentang Penyelesaian Delik Pers Oleh Hakim Pengadilan Negeri Sleman pasca berlakunya Undang-undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers )
  198. RESTITUSI DAN KOMPENSASI TERHADAP KORBAN KEJAHATAN DALAM PRESPEKTIF KEBIJAKAN KRIMINAL
  199. Analisis Yuridis Kewenangan Mahkamah Konstitusi Memutus Sengketa Kewenangan Antar Lembaga Negara
  200. ANALISA YURIDIS TENTANG PRAKTEK MONOPOLI DAN PERSAINGAN USAHA TIDAK SEHAT MENURUT UU No. 5 TAHUN 1999 DI BIDANG INDUSTRI TELEKOMUNIKASI PENULISAN HUKUM/SKRIPSI
  201. ANALISA VICTIMOLOGIS TERHADAP PEMBANTU RUMAH TANGGA YANG MENJADI KORBAN KEKERASAN DALAM RUMAH TANGGA (Studi di Polres Lumajang)
  202. TINJAUAN KRIMINOLOGIS TENTANG PENYEBAB TERJADINYA TINDAK PIDANA PENYELUNDUPAN TEPUNG DAGING DAN PENANGGULANGANNYA (Studi Kasus di Kantor Bea Cukai Surabaya)
  203. TINJAUAN YURIDIS SOSIOLOGIS PENGGANDAAN DAN KOMERSIALISASI PROGRAM KOMPUTER (SOFTWARE) DITINJAU BERDASARKAN UNDANG ? UNDANG NOMOR 19 TAHUN 2002 TENTANG HAK CIPTA (STUDI DI RENTAL KOTA MALANG)
  204. KAJIAN YURIDIS SOSIOLOGIS PERANAN YAYASAN HATIHATI TERHADAP HAK HIDUP ORANG DENGAN HIV DAN AIDS (ODHA) SERTA PERLINDUNGAN HUKUMNYA (STUDI DI YAYASAN HATIHATI, DENPASAR ? BALI)
  205. TINJAUAN YURIDIS TERHADAP PENGAWASAN HAKIM OLEH KOMISI YUDISIAL PASCA KELUARNYA PUTUSAN MAHKAMAH KONSTITUSI ATAS UU NO. 22 TAHUN 2004
  206. TINJAUAN YURIDIS SOSIOLOGIS TENTANG FENOMENA PROSTITUSI (Studi PSK dilokalisasi Krandeg-Nganjuk)
  207. TINJAUAN YURIDIS NORMATIF PEMBERIAN SP3 TERHADAP TERSANGKA KORUPSI BLBI BERDASARKAN SURAT KETERANGAN LUNAS (SKL) DALAM PERSPEKTIF HUKUM ACARA PIDANA
  208. TINJAUAN YURIDIS SOSIOLOGIS TENTANG EFEKTIVITAS PEMBERLAKUAN SURAT IZIN USAHA PERDAGANGAN (SIUP) BAGI USAHA KECIL (STUDI PADA UNIT USAHA KECIL DAN DISPERINDAG KOTA PASURUAN)
  209. TINJAUAN YURIDIS SOSIOLOGIS TENTANG EFEKTIVITAS PEMBIMBINGAN NARAPIDANA DALAM PEMBERIAN PEMBEBASAN BERSYARAT (Studi Penelitian Di Lembaga Pemasyarakatan Klas II A Wanita Malang Dan Balai Pemasyarakatan Klas I Malang)
  210. TINJAUAN SOSIOLOGIS KRIMINOLOGIS PELACURAN YANG DILAKUKAN OLEH SISWI SMU ( DI KOTA BLITAR )
  211. EFEKTIFITAS PERATURAN DAERAH KOTA MALANG NOMOR 8 TAHUN 2005 TENTANG LARANGAN TEMPAT PELACURAN DAN PERBUATAN CABUL
  212. TINJAUAN YURIDIS KRIMINOLOGIS KEKERASAN MAJIKAN TERHADAP PEMBANTU RUMAH TANGGA (Studi Kasus Kekerasan Fisik dan Psikis Terhadap Sulistyowati oleh Bagus. Data terdapat di Polresta Malang)
  213. TINJAUAN SOSIOLOGIS KRIMINOLOGIS PELACURAN YANG DILAKUKAN OLEH SISWI SMU ( DI KOTA BLITAR )
  214. PERANAN ORANG TUA DALAM MENGEFEKTIFKAN BELAJAR ANAK TINGKAT SEKOLAH DASAR DI DESA MADIREDO KECAMATAN PUJON KABUPATEN MALANG
  215. ANALISIS YURIDIS KRIMINOLOGIS TINDAK PIDANA ?TAWURAN? PADA ACARA PAGELARAN KESENIAN TAYUBAN (Studi di Desa Pandansari Kecamatan Ngantang Kabupaten Malang)
  216. PERLINDUNGAN HUKUM TERHADAP ANAK YANG BERADA DI LINGKUNGAN LOKALISASI TRETES DESA PECALUKAN KECAMATAN PRIGEN KABUPATEN PASURUAN (Studi di Polsek Prigen)
  217. TINJAUAN YURIDIS NORMATIF KEWENANGAN MAHKAMAH KONSTITUSI UNTUK MENAFSIRKAN UNDANG-UNDANG DASAR DAN UNDANG-UNDANG DALAM JUDICIAL REVIEW UNDANG-UNDANG TERHADAP UNDANG-UNDANG DASAR NEGARA REPUBLIK INDONEISA TAHUN 1945
  218. IMPLIKASI SISTEM KOMANDO MILITER TERHADAP PELAKSANAAN KOPERASI DI PRIMER KOPERASI ANGKATAN UDARA (PRIMKOPAU) ?GLATIK? SKADRON 464 PASKHAS PANGKALAN TNI-AU ABDURRAHMAN SALEH KOTA MALANG
  219. IMPLIKASI YURIDIS PUTUSAN MAHKAMAH KONSTITUSI NO. 05/PUU-/2007 TENTANG DIPERBOLEHKANNYA CALON PERSEORANGAN DALAM PEMILIHAN KEPALA DAERAH
  220. IMPLEMENTASI RUANG TERBUKA HIJAU BERDASARKAN PERATURAN DAERAH KOTA MALANG NOMOR 7 TAHUN 2001 TENTANG RENCANA TATA RUANG WILAYAH KOTA MALANG (Studi Di Kota Malang)
  221. TINJAUAN YURIDIS KRIMINOLOGIS MENGENAI FAKTOR PENYEBAB DAN FAKTOR PENCEGAH TERHADAP NARAPIDANA ANAK MENJADI RESIDIVIS (Studi di Lembaga Pemasyarakatan Klas IIA Anak Blitar)
  222. ANALISIS YURIDIS NORMATIF PENYELESAIAN SENGKETA KEWENANGAN ANTAR LEMBAGA NEGARA BERSIFAT PENUNJANG YANG TERMUAT DALAM UNDANG-UNDANG DASAR 1945
  223. PENERAPAN IJIN KEPADA PJTKI DALAM PENEMPATAN TENAGA KERJA INDONESIA (TKI) KE LUAR NEGERI (Studi Kasus di BNP2TKI Jakarta)
  224. EKSISTENSI KEDUDUKAN DAN KEWENANGAN DESA (Analisis Yuridis Normatif Materi Pengaturan Tentang otonomi Desa)
  225. KAJIAN YURIDIS SOSIOLOGIS ALIH FUNGSI MOBIL PRIBADI MENJADI ANGKUTAN UMUM MENURUT PASAL 20 PP No.41 TAHUN 1993 TENTANG ANGKUTAN JALAN ( Studi di Kabupaten Pamekasan )
  226. EFEKTIFITAS PENEGAKAN HUKUM UNDANG?UNDANG NO.19 TAHUN 2002 TENTANG HAK CIPTA TERHADAP KASUS PELANGGARAN DIBIDANG CAKRAM OPTIK (VCD BAJAKAN) (Studi di Polres Batu)
  227. KESADARAN HUKUM PENDUDUK TENTANG PENEBANGAN KAYU SECARA ILEGAL (ILLEGAL LOGGING) DI KAWASAN HUTAN DAN PEREDARANNYA (Studi Di Dukuh Sumberceleng, Ds. Banjarejo,Kec. Donomulyo, Kab. Malang)
  228. UPAYA PEMERINTAH DAERAH DALAM PENANGANAN TENAGA KERJA INDONESIA YANG BERANGKAT SECARA ILEGAL (Studi Kasus TKI Ilegal di Kecamatan Palang, Kabupaten Tuban Jawa Timur)
  229. PERLINDUNGAN HUKUM TENAGA KERJA KONTRAK ALIH DAYA ( OUTSOURCE ) DALAM PERJANJIAN KERJA OUTSOURCING (Studi di PT. Wira Usaha Sejahtera Gresik)
  230. TINJAUAN YURIDIS NORMATIF KEWENANGAN MAHKAMAH KONSTITUSI UNTUK MENAFSIRKAN UNDANG-UNDANG DASAR DAN UNDANG-UNDANG DALAM JUDICIAL REVIEW UNDANG-UNDANG TERHADAP UNDANG-UNDANG DASAR NEGARA REPUBLIK INDONEISA TAHUN 1945
  231. IMPLIKASI SISTEM KOMANDO MILITER TERHADAP PELAKSANAAN KOPERASI DI PRIMER KOPERASI ANGKATAN UDARA (PRIMKOPAU) ?GLATIK? SKADRON 464 PASKHAS PANGKALAN TNI-AU ABDURRAHMAN SALEH KOTA MALANG
  232. IMPLIKASI YURIDIS PUTUSAN MAHKAMAH KONSTITUSI NO. 05/PUU-/2007 TENTANG DIPERBOLEHKANNYA CALON PERSEORANGAN DALAM PEMILIHAN KEPALA DAERAH
  233. IMPLEMENTASI RUANG TERBUKA HIJAU BERDASARKAN PERATURAN DAERAH KOTA MALANG NOMOR 7 TAHUN 2001 TENTANG RENCANA TATA RUANG WILAYAH KOTA MALANG (Studi Di Kota Malang)
  234. TINJAUAN YURIDIS KRIMINOLOGIS MENGENAI FAKTOR PENYEBAB DAN FAKTOR PENCEGAH TERHADAP NARAPIDANA ANAK MENJADI RESIDIVIS (Studi di Lembaga Pemasyarakatan Klas IIA Anak Blitar)
  235. ANALISIS YURIDIS NORMATIF PENYELESAIAN SENGKETA KEWENANGAN ANTAR LEMBAGA NEGARA BERSIFAT PENUNJANG YANG TERMUAT DALAM UNDANG-UNDANG DASAR 1945
  236. PENERAPAN IJIN KEPADA PJTKI DALAM PENEMPATAN TENAGA KERJA INDONESIA (TKI) KE LUAR NEGERI (Studi Kasus di BNP2TKI Jakarta)
  237. EKSISTENSI KEDUDUKAN DAN KEWENANGAN DESA (Analisis Yuridis Normatif Materi Pengaturan Tentang otonomi Desa)
  238. KAJIAN YURIDIS SOSIOLOGIS ALIH FUNGSI MOBIL PRIBADI MENJADI ANGKUTAN UMUM MENURUT PASAL 20 PP No.41 TAHUN 1993 TENTANG ANGKUTAN JALAN ( Studi di Kabupaten Pamekasan )
  239. EFEKTIFITAS PENEGAKAN HUKUM UNDANG?UNDANG NO.19 TAHUN 2002 TENTANG HAK CIPTA TERHADAP KASUS PELANGGARAN DIBIDANG CAKRAM OPTIK (VCD BAJAKAN) (Studi di Polres Batu)
  240. KESADARAN HUKUM PENDUDUK TENTANG PENEBANGAN KAYU SECARA ILEGAL (ILLEGAL LOGGING) DI KAWASAN HUTAN DAN PEREDARANNYA (Studi Di Dukuh Sumberceleng, Ds. Banjarejo,Kec. Donomulyo, Kab. Malang)
  241. UPAYA PEMERINTAH DAERAH DALAM PENANGANAN TENAGA KERJA INDONESIA YANG BERANGKAT SECARA ILEGAL (Studi Kasus TKI Ilegal di Kecamatan Palang, Kabupaten Tuban Jawa Timur)
  242. PERLINDUNGAN HUKUM TENAGA KERJA KONTRAK ALIH DAYA ( OUTSOURCE ) DALAM PERJANJIAN KERJA OUTSOURCING (Studi di PT. Wira Usaha Sejahtera Gresik)
  243. STUDY TENTANG PENGATURAN PORNOGRAFI DALAM KITAB UNDANG – UNDANG HUKUM PIDANA DAN RANCANGAN UNDANG – UNDANG PORNOGRAFI
  244. PERAN POLISI DALAM PENANGANAN TINDAK PIDANA KEKERASAN DALAM RUMAH TANGGA (Studi di Polisi Resor Kota Batu)
  245. TINJAUAN YURIDIS SOSIOLOGIS TERHADAP PROSES PENDIRIAN PERSEROAN TERBATAS (PT) DAN PENDAFTARANNYA DALAM WAJIB DAFTAR PERUSAHAAN (WDP) (Studi di Kantor Notaris Yenni Wuryandari, SH dan Badan Perizinan Dan Investasi Daerah (BPID) di Kota Balikpapan)
  246. ANALISIS KRITIS PENEGAKAN HUKUM TERHADAP TINDAK PIDANA PENCURIAN LISTRIK DALAM HAJATAN BESAR (Studi kasus di Kecamatan Pagu Kabupaten Kediri)
  247. TINJAUAN KRIMINOLOGIS TERHADAP KEJAHATAN PEMERASAN YANG DILAKUKAN OLEH KALANGAN REMAJA DI KOTA BLITAR
  248. TINJAUAN YURIDIS SOSIOLOGIS PELAKSANAAN KEWENANGAN SATTIBTRANMAS (Satuan Ketertiban dan Ketentraman Masyarakat) DALAM MEMBERANTAS PEKERJA SEKS KOMERSIAL (Study di Kabupaten Tuban)
  249. EFEKTIFITAS UPAYA PERLINDUNGAN HUKUM TERHADAP ANAK SEBAGAI KORBAN TINDAK PIDANA PENCABULAN (Studi Di Polresta Malang)
  250. TINGKAT KESADARAN HUKUM ISTRI SEBAGAI KORBAN KEKERASAN DALAM RUMAH TANGGA (KDRT) DALAM MELAPORKAN TINDAK PIDANA KDRT ( STUDI DI DESA PESISIR KECAMATAN SUMBERASIH KOTA PROBOLINGGO )
  251. ANALISIS YURIDIS PUTUSAN HAKIM PENGADILAN NEGERI MALANG NO.555/PID.B/2006/PN.MLG DENGAN TERDAKWA RAHMAT YANUAR SEBAGAI ANAK YANG MELAKUKAN TINDAK PIDANA PENCURIAN
  252. HAK ANAK DALAM BEREKSPRESI DITINJAU DARI UNDANG-UNDANG NOMOR 23 TAHUN 2002 TENTANG PERLINDUNGAN ANAK (studi terhadap kasus Bintang Maulana Zakarya)
  253. EFEKTIFITAS PELAKSANAAN SISTEM KEAMANAN LEMBAGA PEMASYARAKATAN DALAM PEMBINAAN NARAPIDANA NARKOBA ( Studi Di Lembaga Pemasyarakatan Klas IIA Pamekasan )
  254. ANALISA YURIDIS SOSIOLOGIS TENTANG IDENTIFIKASI ALAT BUKTI TINDAK PIDANA TRAFFICKING (Studi Kasus di Kepolisian Resor Kota Malang)
  255. EFEKTIFITAS PELAKSANAAN PROGRAM PERPOLISIAN MASYARAKAT (COMMUNITY POLICING) DALAM MENGURANGI TERJADINYA TINDAK PIDANA (Studi Penyelesaian Kasus Tindak Pidana KDRT dan Pencurian Dalam Keluarga di Polres Bojonegoro)
  256. TINJAUAN YURIDIS SOSIOLOGIS TENTANG UPAYA YANG DILAKUKAN KOPERASI UNTUK MEMINIMALISASI ANGGOTA WANPRESTASI (Studi di Koperasi Simpan Pinjam Sido Dadi Kabupaten Madiun)
  257. ANALISA YURIDIS SOSIOLOGIS TENTANG IDENTIFIKASI ALAT BUKTI TINDAK PIDANA TRAFFICKING (Studi Kasus di Kepolisian Resor Kota Malang)
  258. TINJAUAN YURIDIS SOSIOLOGIS TERHADAP PEMBATASAN PEREDARAN MINUMAN KERAS DI KOTA BATU (Studi di Polisi Resort Kota Batu)
  259. PERLINDUNGAN KONSUMEN DALAM KASUS BIAYA PASANG BARU LISTRIK DALAM PERSPEKTIF YAYASAN LEMBAGA KONSUMEN (YLK) (Studi di Yayasan Lembaga Konsumen (YLK) Malang)
  260. TINJAUAN YURIDIS SOSIOLOGIS TERHADAP PENGANIAYAAN SEBAGAI ALASAN GUGAT CERAI DAN PROSEDUR PEMBUKTIAN (Studi di Pengadilan Agama Kota Malang)
  261. TINJAUAN YURIDIS SOSIOLOGIS TERHADAP PELAKSANAAN ?TITIP SIDANG? DALAM PELANGGARAN LALU LINTAS JALAN RAYA ( Studi di Wilayah Hukum Polresta Malang )
  262. FAKTOR-FAKTOR PENYEBAB TERJADINYA PELANGGARAN LALU LINTAS YANG DILAKUKAN OLEH PENGEMUDI ANGKUTAN KOTA DAN UPAYA PENANGGULANGANYA ( Studi di Wilayah Hukum Polres Banyuwangi)
  263. FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI PENYEBERANG JALAN TIDAK MEMATUHI ATURAN MENYEBERANG DI ZEBRA CROSS DAN KONSEKUENSI HUKUMNYA (Studi kasus di Polresta Malang)
  264. PERLINDUNGAN HUKUM TERHADAP PEREMPUAN SEBAGI PELAPOR DAN SEBAGAI SAKSI KORBAN KEKERASAN DALAM RUMAH TANGGA (STUDI KASUS DI POLRES MOJOKERTO)
  265. EFEKTIFITAS PERATURAN DAERAH KOTA MALANG NOMOR 6 TAHUN 2006 TENTANG PENYELENGGARAAN USAHA PEMONDOKAN TERHADAP PEMBERIAN IZIN USAHA PEMONDOKAN ( Studi di Kecamatan Lowokwaru Malang )
  266. TINJAUAN YURIDIS NORMATIF TERHADAP ASAS PERADILAN SEDERHANA, CEPAT, DAN BIAYA RINGAN DALAM PERATURAN MAHKAMAH AGUNG NOMOR 2 TAHUN 2003 TENTANG PROSEDUR MEDIASI DI PENGADILAN PENULISAN HUKUM
  267. UPAYA PENANGGULANGAN TINDAK PIDANA PERDAGANGAN ORANG (TRAFFICKING) DI KOTA MALANG (Studi di Polresta Malang)
  268. ANALISA YURIDIS SOSIOLOGIS TERHADAP PERTIMBANGAN HAKIM DALAM MEMUTUSKAN PERKARA TINDAK PIDANA PENCURIAN OLEH ANAK ( Studi Kasus Di Pengadilan Negeri Sragen)
  269. PENULISAN HUKUM PENEGAKAN HUKUM TINDAK PIDANA PEMALSUAN DOKUMEN IJAZAH OLEH CALON ANGGOTA LEGISLATIF ( Di Kepolisian Resor Kota Malang )
  270. TINJAUAN YURIDIS PUTUSAN HAKIM DALAM PERKARA PELANGGARAN LALU LINTAS TERHADAP PELANGGARAN LALU LINTAS DI KOTA MALANG (Studi Kasus Pengadilan Negeri Kota Malang)
  271. PENYIDIKAN TERHADAP TINDAK PIDANA LAPORAN PALSU (Studi di Polresta Malang)
  272. ANALISA YURIDIS SOSIOLOGIS PENGGUNAAN PESTISIDA OLEH PETANI APEL DI KOTA BATU
  273. ANALISIS YURIDIS SENGKETA KEPEMILIKAN TANAH ANTARA TNIAL DENGAN MASYARAKAT DI DESA ALAS TLOGO KECAMATAN LEKOK KABUPATEN PASURUAN
  274. KESADARAN HUKUM MASYARAKAT TERHADAP KEWAJIBAN PENDAFTARAN PERALIHAN HAK ATAS TANAH PASCA AJUDIKASI ( STUDI DI DESA GENENGAN, KECAMATAN PAKISAJI , KABUPATEN MALANG )
  275. TINJAUAN HUKUM HAK ASASI MANUSIA TERHADAP DASAR PERTIMBANGAN TUNTUTAN JAKSA DALAM KASUS PERKOSAAN ANAK (Studi Kasus Terhadap Surat Tuntutan No. Reg Perkara:PDM- 242/MLANG/04/2007 Di Kejaksaan Negeri Malang)
  276. PELAKSANAAN PENYITAAN TERHADAP BARANG MILIK WAJIB PAJAK DALAM UPAYA PENAGIHAN HUTANG PAJAK DENGAN SURAT PAKSA AKIBAT TUNGGAKAN PAJAK TERHUTANG (Studi di Kantor Pelayanan Pajak Pratama Malang Selatan)
  277. KESADARAN HUKUM MASYARAKAT TERHADAP KEWAJIBAN PENDAFTARAN PERALIHAN HAK ATAS TANAH PASCA AJUDIKASI ( STUDI DI DESA GENENGAN, KECAMATAN PAKISAJI , KABUPATEN MALANG )
  278. PEMBINAAN TERHADAP NARAPIDANA NARKOBA (Studi Kasus Di Rutan Kelas II B Pinrang Sulawesi-Selatan)
  279. ANALISIS YURIDIS SOSIOLOGIS TERHADAP PELANGGARAN HUKUM YANG DI TIMBULKAN DARI KEBERADAAN KOMUNITAS PUNK DI KOTA MALANG
  280. ANALISIS YURIDIS SENGKETA KEPEMILIKAN TANAH ANTARA TNIAL DENGAN MASYARAKAT DI DESA ALAS TLOGO KECAMATAN LEKOK KABUPATEN PASURUAN
  281. TINJAUAN HUKUM HAK ASASI MANUSIA TERHADAP DASAR PERTIMBANGAN TUNTUTAN JAKSA DALAM KASUS PERKOSAAN ANAK (Studi Kasus Terhadap Surat Tuntutan No. Reg Perkara:PDM- 242/MLANG/04/2007 Di Kejaksaan Negeri Malang)
  282. IMPLEMENTASI PERDA KABUPATEN BLITAR NO. 8 TAHUN 2002 TENTANG LARANGAN PENGEDARAN MINUMAN BERALKOHOL (Studi di Polres Blitar )
  283. PELAKSANAAN KEBIJAKAN ?KEAMANAN BERKENDARA? (SAFETY RIDING) (Studi terhadap Bis Antar Kota dalam Propinsi Jurusan Malang ? Banyuwangi)
  284. PERLINDUNGAN HUKUM TERHADAP ANAK DARI BERBAGAI TINDAK KEKERASAN MENURUT UNDANGUNDANG NO. 23 TAHUN 2002 (STUDI KASUS DI POLRESTA MALANG)
  285. ?TINJAUAN YURIDIS SOSIOLOGIS UPAYA PEMERINTAH DALAM PENERTIBAN PELANGGARAN PERPANJANGAN IZIN OPERASIONAL RUMAH MAKAN (STUDI KASUS DI KECAMATAN BATU LAYAR KABUPATEN LOMBOK BARAT)?
  286. ANALISIS YURIDIS SOSIOLOGIS KEKERASAN DALAM RUMAH TANGGA (Study Kasus Di Desa Sumberpinang Mlandingan Kabupaten Situbondo)
  287. PERLINDUNGAN HUKUM BAGI TENAGA KERJA WANITA ( TKW ) TERHADAP TINDAK PIDANA TRAFFICKING DALAM PERSPEKTIF HAK ASASI MANUSIA (HAM)
  288. IMPLEMENTASI HAK-HAK TENAGA KERJA HARIAN LEPAS PADA JASA PEMBORONGAN INSTALASI LISTRIK APABILA MENGALAMI KECELAKAAN KERJA MELALUI PROGRAM JAMINAN SOSIAL TENAGA KERJA (Studi di CV. Sinar Semeru Pagerluyung Gedeg Mojokerto)
  289. ANALISA YURIDIS SOSIOLOGIS PEMBAGIAN HARTA KEKAYAAN PERKAWINAN BILA TERJADI PERCERAIAN (Studi di Pengadilan Agama Kota Malang dan Pengadilan Negeri Kota Malang)
  290. BENTUK-BENTUK PELANGGARAN HUKUM YANG DILAKUKAN OLEH ANAK INDEKOST DAN PENEGAKAN HUKUMNYA (Studi di Kelurahan Pisang Candi, Kecamatan Sukun Kota Malang)
  291. ANALISIS KRIMINOLOGIS FENOMENA ABORTUS PROVOKATUS KRIMINALIS DI KALANGAN MAHASISWI (studi salah satu PTS di Malang)
  292. ANALISIS YURIDIS PROSES PENYIDIKAN TERHADAP ANAK SEBAGAI PELAKU TINDAK PIDANA KEKERASAN ( Studi di Polres Kepanjen )
  293. TINJAUAN YURIDIS SOSIOLOGIS TERHADAP HAK KONSUMEN UNTUK MENDAPATKAN INFORMASI YANG BENAR TERHADAP PERIKLANAN TARIF TELEPON SELULER IM3 DAN XL ( Studi Terhadap Pengguna Kartu Telepon Seluler IM3 Dan XL Di Ma?had Sunan Ampel Al-Ali UIN Malang )
  294. KAJIAN YURIDIS NORMATIF KEWENANGAN LEGISLASI DEWAN PERWAKILAN DAERAH (DPD) SEBAGAI WUJUD SISTEM BIKAMERAL DI INDONESIA MENURUT UNDANG-UNDANG DASAR REPUBLIK INDONESIA TAHUN 1945
  295. Tinjauan Yuridis Sosiologis Terhadap Faktor-faktor Pada Masyarakat Untuk Cenderung Melakukan Tindakan Suap Dan Upaya Penanggulangannya Dalam Kasus Tilang Pada Pelanggaran Lalu Lintas (Studi di Wilayah Hukum Polres Pamekasan)
  296. TINJAUAN YURIDIS KRIMINOLOGIS TERHADAP TINDAK PIDANA YANG DIAKIBATKAN MINUMAN KERAS (Studi di Desa Taman Ayu Kecamatan Pronojiwo Kabupaten Lumajang)
  297. PERLINDUNGAN HUKUM BAGI PEMEGANG POLIS DENGAN KLAUSUL ALL RISK DALAM ASURANSI KENDARAAN BERMOTOR DI TINJAU DARI UNDANG-UNDANG NOMOR 2 TAHUN 1992 TENTANG USAHA PERASURANSIAN (Studi di PT. Asuransi Jiwa Bersama BumiputeraBlitar)
  298. TINJAUAN YURIDIS SOSIOLOGIS TERHADAP PELAKSANAAN AKUNTABILITAS KINERJA INSTANSI PEMERINTAH (AKIP) DALAM RANGKA OTONOMI DAERAH BERDASARKAN UNDANGUNDANG NO 32 TAHUN 2004 (Studi di Bagian Hukum Pemerintah Kota Blitar)
  299. TINJAUAN YURIDIS SOSIOLOGIS PERLINDUNGAN HUKUM BAGI ANAK JALANAN YANG BEKERJA DALAM SEKTOR INFORMAL (Studi di Kabupaten Jember)
  300. KAJIAN YURIDIS NORMATIF SISTEM PENGAWASAN PEMBUATAN PERATURAN DAERAH (PERDA) DITINJAU DARI PERATURAN MENTERI DALAM NEGERI NOMOR 53 TAHUN 2007 TENTANG PENGAWASAN PERATURAN DAERAH (PERDA) DAN PERATURAN KEPALA DAERAH
  301. TINJAUAN YURIDIS SOSIOLOGIS TERHADAP TANGGUNG-JAWAB PRODUSEN (PERUSAHAAN) DALAM PENGELOLAAN SAMPAH (KEMASAN PLASTIK) UNTUK PELESTARIAN LINGKUNGAN HIDUP (Studi di PT. Unilever Indonesia Tbk Cq. W-Queen Collection Kelurahan Jambangan Kecamatan Jambangan Kota Surabaya)
  302. EFEKTIFITAS PASAL 24 DAN PASAL 27 PERATURAN DAERAH KABUPATEN MALANG NOMOR 3 TAHUN 2006 TENTANG PENGELOLAAN TEMPAT PARKIR DALAM RANGKA PENINGKATAN PENDAPATAN ASLI DAERAH (Studi di Dinas Perhubungan, Komunikasi dan Informatika Kabupaten Malang)
  303. PERAN LEMBAGA SWADAYA MASYARAKAT GRIYA BACA DALAM MEMBERIKAN PERLINDUNGAN HUKUM TERHADAP EKSPLOITASI ANAK SECARA EKONOMI
  304. PERLINDUNGAN HUKUM TERHADAP ANAK SEBAGAI PELAKU KEJAHATAN DALAM PROSES PENYIDIKAN ( Studi Di Kepolisian Resort Kota Malang)
  305. PELAKSANAAN PERJANJIAN KREDIT PEMILIKAN RUMAH DAN UPAYA PENYELESAIAN JIKA TERJADI KREDIT MACET (STUDI DI PT. BANK DANAMON CABANG JEMBER)
  306. TINJAUAN TENTANG PENYITAAN SURAT IJIN MENGEMUDI (SIM) DAN SURAT TANDA NOMOR KENDARAAN (STNK) DALAM KECELAKAAN LALU LINTAS (Studi di Wilayah Hukum Polresta Malang)
  307. PENEGAKKAN HUKUM TERHADAP KEJAHATAN YANG DILAKUKAN OLEH ANAK (Studi di POLRESTA Malang)
  308. PELAKSANAAN PERAN PENYIDIK DALAM MENGAMANKAN BARANG BUKTI PELAKU TINDAK PIDANA NARKOTIKA BERDASARKAN UU N0. 22 TAHUN 1997 TENTANG NARKOTIKA (Studi di Mapolwil Malang)
  309. IMPLEMENTASI PROSES PENDAFTARAN MEREK ?NS26 NISOKU? DITINJAU DARI UNDANG-UNDANG NOMOR 15 TAHUN 2001 TENTANG MEREK DAN PERATURAN PELAKSANA LAINNYA (Studi di UD. NISOKU Kota Blitar)
  310. PELAKSANAAN KEPPRES NO. 81 TAHUN 2005 TENTANG KELEMBAGAAN BADAN KOORDINASI KEAMANAN LAUT (BAKORKAMLA) DALAM PENEGAKAN HUKUM LAUT (Studi Kasus Ilegal Fishing di Bakorkamla Jl. Dr. Sutomo No. 50 Jakarta Pusat)
  311. TINJAUAN YURIDIS SOSIOLOGIS TENTANG PEMENUHAN HAK ANAK DIDIK LEMBAGA PEMASYRAKATAN ANAK BERDASARKAN PASAL 11 UNDANGUNDANG NOMOR 23 TAHUN 2002 TENTANG PERLINDUNGAN ANAK ( Studi Kasus di Lembaga Pemasyarakatan Anak Blitar )
  312. PENYIDIKAN TERHADAP TINDAK PIDANA LAPORAN PALSU (Studi di Polresta Malang)
  313. TINJAUAN YURIDIS TERHADAP PUTUSAN KASASI MAHKAMAH AGUNG NOMOR 31/SAL.KEP./2005 DALAM KASUS PELANGGARAN HAK CIPTA PROPOSAL DESKRIPSI TEKNIKAL PENGGANTIAN KATALIS DI KILANG PERTAMINA UPVI BALONGAN
  314. PENJATUHAN PIDANA MATI DAN RELEVANSINYA DENGAN TUJUAN PEMIDANAAN
  315. PEMISAHAN TINDAK PIDANA DAN PERTANGGUNGJAWABAN PIDANA DALAM RUMUSAN TINDAK PIDANA RANCANGAN KITAB UNDANG-UNDANG HUKUM PIDANA 2004
  316. PELAKSANAAN IZIN USAHA PERIKANAN DAN KELAUTAN DITINJAU DARI KEPUTUSAN BUPATI LAMONGAN NOMOR 12 TAHUN 2005 TENTANG PETUNJUK PELAKSANAAN PERATURAN DAERAH NOMOR 7 TAHUN 2004 TENTANG RETRIBUSI IZIN USAHA PERIKANAN DAN KELAUTAN STUDI DI KABUPATEN LAMONGAN
  317. DAMPAK PERSAINGAN TARIF TELEPON SELULER GSM PRA BAYAR ANTAR OPERATOR TERHADAP KERUGIAN KONSUMEN (Studi pada Mahasiswa Fakultas Hukum Universitas Muhammadiyah Malang dan YLK Kota Malang)
  318. ANALISA YURIDIS NORMATIF PUTUSAN PENGADILAN NEGERI GRESIK NOMOR 384/PID.B/2008/PN.GRESIK DALAM TINDAK PIDANA PERKOSAAN ANAK DIBAWAH UMUR (Studi Penerapan Pasal 81 Undang-Undang Nomor 23 Tahun 2002 Tentang Perlindungan Anak Di Pengadilan Negeri Gresik)
  319. PERANAN PERS (WARTAWAN) DALAM MEMBANGUN KESADARAN HUKUM MASYARAKAT (Studi di Radar Malang)
  320. EFEKTIFITAS PERLINDUNGAN SAKSI SEKALIGUS KORBAN KEKERASAN DALAM RUMAH TANGGA (Studi di Polresta Malang)
  321. UPAYA HUKUM YANG DILAKUKAN BANK APABILA PEMEGANG KARTU KREDIT WANPRESTASI (Studi Di Bank Niaga Malang)
  322. ANALISA YURIDIS EMPIRIS PENYIDIKAN TINDAK PIDANA KORUPSI ATAS PENYALURAN BERAS MISKIN (RASKIN) OLEH PERANGKAT DESA WEDUSAN KEC. TIRIS KAB. PROBOLINGGO
  323. PERLINDUNGAN HUKUM TERHADAP TENAGA KERJA KONTRAK DITINJAU DARI ASPEK PEMBERIAN JAMINAN SOSIAL (STUDI DI PT. MULTI WIRAJAYA MULIA)
  324. TINJAUAN YURIDIS SOSIOLOGIS PERAN LEMBAGA PERLINDUNGAN ANAK DALAM MEMBERIKAN PERLINDUNGAN HUKUM BAGI ANAK SEBAGAI KORBAN KEKERASAN ( Studi Di Lembaga Perlindungan Anak Jatim Di Kota Surabaya )
  325. TINJAUAN YURIDIS SOSIOLOGIS PARKIR BERLANGGANAN MENURUT PERATURAN DAERAH KABUPATEN TULUNGAGUNG NOMOR 3 TAHUN 2004 TENTANG RETRIBUSI PARKIR DI TEPI JALAN UMUM (Studi Di Kabupaten Tulungagung)
  326. TINJAUAN YURIDIS KEDUDUKAN ?SAKSI MAHKOTA (KROONGETUIGE)? SEBAGAI ALAT BUKTI DALAM SISTEM PERADILAN PIDANA INDONESIA
  327. ANALISA YURIDIS TINDAK PIDANA PENCEMARAN NAMA BAIK TERKAIT DENGAN IMPLEMENTASI HAK KEBEBASAN BERPENDAPAT DI INDONESIA DITINJAU DARI HUKUM PIDANA DAN HUKUM HAK ASASI MANUSIA
  328. TINJAUAN YURIDIS SOSIOLOGIS TERHADAP PENAMBANGAN PASIR DI SUNGAI BRANTAS (Studi di Kecamatan Bandar Kedungmulyo Kabupaten Jombang)
  329. TINJAUAN KRIMINOLOGIS TERHADAP FENOMENA MARAKNYA PERJUDIAN TOGEL DI DESA BRINGIN KECAMATAN WAJAK KABUPATEN MALANG
  330. TINJAUAN YURIDIS SOSIOLOGIS TERHADAP PENGRUSAKAN DAN PEMBAKARAN PERUSAHAAN STOCKFILE MALEWONG JAYA ABADI OLEH MASSA (Studi Ketidakpatuhan Masyarakat di Desa Ujung Baru, Kabupaten Tanah Laut, kalimantan Selatan)

Tuesday, March 12, 2013

Judul Skripsi Ilmu Keolahragaan dan PJKR

Judul skripsi dan tesis Olahraga dan PJKR
Contoh-contoh judul skripsi/tesis Ilmu Keolahragaan dan PJKR :
  1. PENGARUH PENGETAHUAN KESEHATAN TERHADAP GAYA HIDUP AKTIF DAN TINGKAT KEBUGARAN JASMANI PADA SISWA SMA MUHAMMADIYAH CIREBON KABUPATEN CIREBON
  2. MOTIF REMAJA SOREANG DALAM MELAKUKAN KEGIATAN OLAHRAGA DI STADION SI-JALAK HARUPAT
    SOREANG KABUPATEN BANDUNG
  3. PERBEDAAN ANTARA KONDISI INTERAKSI SOSIAL PELAKU AKTIVITAS OLAHRAGA AEROBIK DENGAN PELAKUAKTIVITAS OLAHRAGA ANAEROBIK DI SARANA OLAHRAGA BIMA CIREBON
  4. PENGARUH KEBIASAAN OLAHRAGA TERHADAP KEBUGARAN JASMANI LANJUT USIA DI DESA NGAMPLANG SARI KECAMATAN CILAWU KABUPATEN GARUT
  5. HUBUNGAN ANTARA TERSEDIANYA WAHANA ARUNG JERAM DENGAN MINAT DAN TINGKAT KEPUASAN PENGUNJUNG
    CIATER SPA RESORT
  6. HUBUNGAN GAYA HIDUP AKTIF DENGAN INDEKS MASA TUBUH PADA SISWA YANG MENGIKUTI EKSTRAKURIKULER BOLA BASKET DI SMPN 1 SUKAWENING
  7. PENERAPAN PEMBELAJARAN PERMAINAN SOCCER LIKE GAMES UNTUK MENGEMBANGKAN PERILAKU SOSIAL SISWA
  8. STATUS SOSIAL EKONOMI MASYARAKAT DI DESA PUSAKARATU SUBANG DIHUBUNGKAN DENGAN PARTISIPASI DALAM OLAHRAGA FUTSAL
  9. HUBUNGAN POLA HIDUP SEHAT DAN TINGKAT KEBUGARAN JASMANI DENGAN TEKNIK DASAR PERMAINAN
    SEPAK BOLA: Studi kasus di klub Sekolah Sepak Bola KPAD Geger Kalong
  10. HUBUNGAN KEMAMPUAN GERAK DASAR LOKOMOTOR TERHADAP PENINGKATAN KETERAMPILAN PASUKAN PENGIBAR BENDERA DI SMA NEGERI 1 JONGGOL
  11. HUBUNGAN PENGETAHUAN GIZI DAN PERILAKU KELUARGA DENGAN PERAWATAN USIA LANJUT DI WILAYAH KELURAHAN LEUWIGAJAH
  12. MOTIVASI SOSIAL SISWA YANG MENGIKUTI KEGIATAN EKSTRAKULIKULER BOLA VOLLY DI SMPN CIKANCUNG KABUPATEN BANDUNG
  13. HUBUNGAN KEBUGARAN JASMANI DENGAN TINGKAT KINERJA KARYAWAN DI RUMAH SAKIT AL-ISLAM BANDUNG
  14. ANTHROPOMETRIK DAN TINGKAT KEBUGARAN JASMANI TERHADAP EFEKTIFITAS KINERJA PERWIRA POLISI PELRESTABES BANDUNG, JAAWA BARAT
  15. “PENGARUH GAYA HIDUP AKTIF TERHADAP KONDIS TEKANA DARAH”
    (Study Kasus di Karang Taruna Prdepi Pingku Kabupaten Bogor)
  16. HUBUNGAN ANTARA TINGKAT KEBUGARAN JASMANI DENGAN PEFORMA TEKNIK DASAR BERMAIN FUTSAL
  17. HUBUNGAN PENGETAHUAN GIZI DAN PERILAKU KELUARGA DENGAN PERAWATAN USIA LANJUT DI WILAYAH KELURAHAN LEUWIGAJAH
  18. PROMOSI PARIWISATA OLAHRAGA DAN PENINGKATAN DAYA TARIK WISATAWAN: Studi Korelasional Tentang Efektivitas Kampanye Visit Sukabumi West Java Indonesia 2011 Dalam Meningkatkan Jumlah Kunjungan Wisatawan di Daerah Tujuan Wisata Pantai Pelabuhanratu – Kabupaten Sukabumi
  19. PERSEPSI KONSUMEN TERHADAP FASILITAS DAN PELAYANAN KOLAM RENANG KARANG SETRA BANDUNG
  20. HUBUNGAN STATUS GIZI GAYA HIDUP AKTIF TERHADAP KEBUGARAN JASMANI
  21. ANGKA KEJADIAN OSTEOPOROSIS PADA WANITA YANG MEMILIKI KEBIASAAN BEROLAHRAGA DAN TIDAK BEROLAHRAGA
  22. HUBUNGAN MOTIVASI LATIHAN DENGAN PENINGKATAN TEKNIK DASAR BERMAIN SEPAK BOLA SISWA SSB (SEKOLAH SEPAK BOLA) KPAD GEGERKALONG
  23. PROFIL PERILAKU OLAHRAGA DI LAPANGAN TEGALEGA BANDUNG
  24. OLAHRAGA REKREASI PELAKU BISNIS SELULER DI KOTA BANDUNG: Survey Terhadap Pelaku Bisnis Seluler di Daerah Gegerkalong-Setiabudi
  25. HUBUNGAN ANTARA KEBIASAAN HIDUP SEHAT DENGAN KEBUGARAN JASMANI LANSIA KELOMPOK ELDERLY PADA PERSATUAN OLAHRAGA PERNAFASAN INDONESIA
  26. PENGARUH PENGETAHUAN KESEHATAN TERHADAP GAYA HIDUP AKTIF DAN TINGKAT KEBUGARAN JASMANI PADA SISWA KELAS SATU SMA MUHAMMADIYAH CIREBON KABUPATEN CIREBON
  27. Pengaruh gaya kepemimpinan kepala sekolah dan motivasi berprestasi guru terhadap produktivitas kerja guru pendidikan jasmani
  28. PERBANDINGAN KOMBINASI TEKNIK KO-UCHI GARI KE O GURUMA DENGAN O-UCHI GARI KE O GURUMA TERHADAPA HASIL BANTINGAN DALAM OLAHRAGA JUDO
  29. TINGKAT KEBUGARAN JASMANI SISWA YANG BERANGKAT DAN PULANG SEKOLAH MENGGUNAKAN SEPEDA, JALAN KAKI DAN NAIK ANGKUTAN UMUM, DI SMP 3 MARGAHAYU KABUPATEN BANDUNG
  30. DAMPAK PENERAPAN PELATIHAN HARNESS TERHADAP PENINGKATAN KEMAMPUAN DINAMIS ANAEROBIK
  31. UPAYA PENGEMBANGAN KEGIATAN EKSTRAKURIKULER DI SMP NEGERI 2 CILAWU KABUPATEN GARUT
  32. PENGARUH PENDEKATAN BERMAIN DENGAN ALAT BANTU BOLA SOFT DAN BOLA STANDAR TERHADAP PENGUASAAN KETERAMPILAN BERMAIN BOLA VOLI SISWA SD NEGERI PASANGGRAHAN I
  33. PENGARUH SENAM AEROBIK DALAM MENGURANGI DISMENORE SAAT MENSTRUASI
  34. HUBUNGAN MINAT OLAHRAGA DAN SIKAP SOSIAL PEMUDA DI DESA KUTAGANDOK KECAMATAN KUTAWALUYA KABUPATEN KARAWANG
  35. PERBANDINGAN TINGKAT KECEMASAN IBU HAMIL TRIMESTER AKHIR DALAM MENGHADAPI PERSALINAN YANG MENGIKUTI SENAM HAMIL DENGAN TIDAK MENGIKUTI SENAM HAMIL
  36. PENGARUH LATIHAN LEG EKSTENSION DAN ANGKLE WEIGHT TERHADAP PENINGKATAN POWER TENDANGAN LONG PASSING PADA ATLET SEPAKBOLA
  37. PERBANDINGAN PENGARUH WEIGHT TRAINING DENGAN SENAM AEROBIK TERHADAP PENURUNAN KADAR LEMAK TUBUH (FAT-LOSS)
  38. KONTRIBUSI FLEKSIBILITAS DAN AGILITAS TERHADAP PENGUASAAN DRIBBLING DALAM PERMAINAN SEPAK BOLA
  39. DAMPAK PENERAPAN METODE INTERVAL Studi Eksperimen Pada Atlet UKM Atletik UPI Bandung Tentang Pengaruh Metode Latihan Interval Intensif dan Metode Latihan Interval Ekstensif Terhadap Peningkatan Daya Tahan Kecepatan Lari sprint 400 meter
  40.  “Pengaruh Kebugaran Jasmani Terhadap Prestasi Belajar Siswa SMA Alfa Centauri Bandung
  41. HUBUNGAN ANTARA OLAHRAGA REKREASI DENGAN PENURUNAN TINGKAT STRES MAHASISWA ILMU KEOLAHRAGAAN
  42. Dampak Penerapan Metode Praktek Distribusi dan Peaktek Padat Terhadap Peningkatan Keterampilan Passing Dalam Cabang Olahraga Futsal
  43. STRATEGI PEMASARAN TERHADAP SIKAP PENGUNJUNG OBYEK WISATA CIWANGUN INDAH CAMP
  44. Hubungan Manajemen Pelatihan Unit Kegiatan Mahasiswa Sepak Bola Terhadap Peningkatan Prestasi di Universitas Pendidikan Indonesia
  45. TINGKAT KECERDASAN EMOSIONAL SISWA YANG MENGIKUTI DAN YANG TIDAK MENGIKUTI KEGIATAN EKSTRAKURIKULER OLAHRAGA DI SMAN 1 DUKUPUNTANG
  46. Profil Status Gizi dan Tingkat Kebugaran Jasmani Anak Dari Keluarga Pra-Sejahtera Pada SMP Negeri Satu Atap 1 Cikedung Kabupaten Indramayu Tahun 2010/2011.
  47. Dampak Cedera Traumatik dan Non Traumatik Terhadap Kecemasan Atlit Sepakbola Pada Saat Menghadapi Pertandingan
  48. STUDI KOMPARATIF TENTANG KUALITAS PELAYANAN FITNESS CENTER DI KOTA BANDUNG
  49. KORELASI KEMAMAPUAN KERJASAMA TIM DAN KEBUGARAN JASMANI TERHADAP TEKNIK DASAR SEPAK BOLA PADA SISWA EKSTRAKURIKULER SEPAK BOLA SMAN 1 LEMAHABANG KAB. CIREBON
  50. HUBUNGANAN KECERDASAN EMOSIONAL DENGAN KEMAMPUAN KERJASAMA DALAM PERMAINAN BOLA BASKET

Sunday, March 10, 2013

Judul Skripsi dan Tesis Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD)

Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD)
Berikut adalah beberapa contoh judul skripsi/tesis Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) :
  1. PENGGUNAAN MEDIA AUDIOVISUAL UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA PADA MATERI KOPERASI DAN KESEJAHTERAAN MASYARAKAT DI SEKOLAH DASAR
  2. PENERAPAN PENDEKATAN KETERAMPILAN PROSES DALAM PEMBELAJARAN IPA UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA PADA KONSEP ENERGI PANAS
  3. UPAYA MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA MELALUI PENDEKATAN KETERAMPILAN PROSES DALAM PEMBELAJARAN IPA TOPIK CAHAYA (Penelitian Tindakan Kelas terhadap Siswa Kelas V SD Negeri Keresek VI Kec. Cibatu Kab. Garut Tahun Pelajaran 2010-2011)
  4. PENGGUNAAN MEDIA LINGKUNGAN UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN MENGGOLONGKAN HEWAN BERDASARKAN JENIS MAKANANNYA PADA SISWA KELAS IV SDN LIMBANGAN TENGAH II KABUPATEN GARUT
  5. PENGGUNAAN MEDIA VISUAL UNTUK MENINGKATKAN KUALITAS PEMBELAJARAN IPS PADA MATERI POKOK SUMBER DAYA ALAM DI SEKOLAH DASAR (Penelitian Tindakan Kelas Terhadap Siswa Kelas IV SDN Padangsari Kecamatan Cibeber Kabupaten Cianjur)
  6. MENINGKATKAN PRESTASI BELAJAR MATEMATIKA DALAM BAHASAN PERBANDINGAN DAN SKALA BENTUK SOAL CERITA MELALUI PENDEKATAN PEMECAHAN MASALAH MATEMATIKA MODEL POLYA (Penelitian Tindakan Kelas di Kelas V SD Negeri 1 Parigi Kecamatan Parigi Kabupaten Ciamis Tahun 2011)
  7. PENGGUNAAN MODEL COOPERATIVE LEARNING TEKNIK LISTENING TEAM UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR IPS TENTANG KEGIATAN EKONOMI DI SD (Penelitian Tindakan Kelas V SDN Pasirluyu 1 Kec. Regol Kota Bandung )
  8. UPAYA MENINGKATKAN PEMAHAMAN SISWA DALAM PENGUKURAN LUAS BIDANG DATAR DENGAN MENGGUNAKAN MEDIA MINI ORIGAMI ( Penelitian tindakan kelas pada siswa kelas III SDN Binabudi kecamatan Cipanas Kabupaten Cianjur tahun pelajaran 2010/2011 )
  9. UPAYA MENINGKATKAN PEMAHAMAN SISWA PADA PEMBELAJARAN IPS TENTANG LETAK ASTRONOMIS SUATU WILAYAH DENGAN MENGGUNAKAN MEDIA PETA PADA SISWA KELAS VI SEKOLAH DASAR (Penelitian Tindakan Kelas pada Kelas VI SD Negeri Margaluyu 2 Kecamatan Karangtengah Kabupaten Cianjur)
  10. UPAYA MENINGKATKAN PEMAHAMAN SISWA TERHADAP SIFAT-SIFAT BANGUN RUANG MELALUI PENDEKATAN KONTEKSTUAL ( PTK pada siswa kelas V SDN Cibeber II Kecamatan Cibeber Kabupaten Cianjur)
  11. UPAYA MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA PADA PEMBELAJARAN IPA MELALUI PENDEKATAN KETERAMPILAN PROSES
  12. UPAYA MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA DENGAN MENERAPKAN PENDEKATAN KONTEKSTUAL DALAM PEMBELAJARAN GEOMETRI (Penelitian Tindakan Kelas pada siswa kelas IV SDN Neglasari 4 Kecamatan Coblong Kota Bandung Tahun Ajaran 2009/2010)
  13. PENERAPAN PENDEKATAN MATEMATIKA REALISTIK UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN PENALARAN MATEMATIK
  14. UPAYA MENINGKATKAN PRESTASI BELAJAR SISWA MELALUI PENDEKATAN INKUIRI DALAM PEMBELAJARAN IPA PADA KONSEP PROSES PEMBENTUKAN TANAH (Penelitian Tindakan Kelas Pada Siswa Kelas V SDN XI Lembang)
  15. PENDEKATAN MATEMATIKA REALISTIK UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA KELAS IV SD PADA TOPIK OPERASI PECAHAN (Penelitian Tindakan Kelas Di Kelas IV SD Negeri Sukaratu 01 Kecamatan Malangbong Kabupaten Garut)
  16. UPAYA MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN MATEMATIKA POKOK BAHASAN PERBANDINGAN DAN SKALA MELALUI PENDEKATAN REALISTIK PADA SISWA KELAS V SDN XI LEMBANG (Penelitian Tindakan Kelas Terhadap Siswa Kelas V-B SDN XI Lembang Kabupaten Bandung Barat )
  17. PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN KONSTRUKTIVISTIK UNTUK MENINGKATKAN AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR IPA KONSEP DAUR AIR
  18. PENGGUNAAN MEDIA GAMBAR DALAM PEMBELAJARAN PACAHAN UNTUK MENINGKATKAN PRESTASI BELAJAR SISWA KELAS III SEKOLAH DASAR (Penelitian Tindakan Kelas Pada Kelas III Sekolah Dasar Negeri 1 Sukasari Kecamatan Batujajar Kabupaten Bandung Barat)
  19. PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE STUDENT TEAMS ACHIEVEMENT DIVISIONS (STAD) UNTUK MENINGKATKAN KETERAMPILAN MEMBACA PEMAHAMAN SISWA KELAS IV SEKOLAH DASAR
  20. UPAYA MENINGKATKAN KEMAMPUAN PEMAHAMAN SISWA TENTANG KONSEP PERKALIAN DAN PEMBAGIAN MELALUI PENGGUNAAN ALAT PERAGA (Penelitian Tindakan Kelas Terhadap Anak SD Kelas II SDN Harapan Mulya Parongpong, Bandung Barat)
  21. IMPLEMENTASI MODEL PEMBELAJARAN INKUIRI TERBIMBING UNTUK MENINGKATKAN PRESTASI BELAJAR IPA SISWA
    PADA KONSEP PROSES PEMBENTUKAN TANAH (Penelitian Tindakan Kelas Pada Siswa Kelas V SDN Citrasari Kec. Lembang Kab. Bandung Barat)
  22. UPAYA MENINGKATKAN KEMAMPUAN SISWA DALAM MENYELESAIKAN SOAL PEMECAHAN MASALAH MATEMATIKA MELALUI PENDEKATAN KONTEKSTUAL DALAM PEMBLAJARAN MATEMATIKA
  23. MENINGKATKAN PEMAHAMAN SISWA TENTANG KONSEP PENJUMLAHAN PECAHAN MELALUI PENDEKATAN PEMECAHAN MASALAH DI KELAS IV SEKOLAH DASAR
    (Penelitian Tindakan Kelas di Kelas IV SDN Cicadas 6 Kota Bandung)
  24. UPAYA MENINGKATKAN PRESTASI BELAJAR SISWA TENTANG KONSEP ENERGI LISTRIK MELALUI PENGGUNAAN METODE EKSPERIMEN
  25. UPAYA MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA DALAM PEMBELAJARAN IPS PADA MATERI KENAMPAKAN ALAM INDONESIA MELALUI PENGGUNAAN MEDIA PETA PADA KELAS V SEKOLAH DASAR ( Penelitian Tindakan Kelas pada Kelas V SD Negeri Margaluyu I Kecamatan Karangtengah Kabupaten Cianjur )
  26. PENERAPAN METODE DEMONSTRASI UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN IPA TENTANG KONSEP PESAWAT SEDERHANA DI KELAS V SEKOLAH DASAR (Penelitian Tindakan Kelas pada Bidang Studi Ilmu Pengetahuan Alam Di kelas V Sekolah Dasar Negeri Cijawura 06 Kecamatan Buah Batu Kotamadya Bandung)
  27. UPAYA MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN IPA TENTANG KONSEP TANAH LONGSOR DAN PENCEGAHANNYA MELALUI PENDEKATAN CONTEXTUAL TEACHING AND LEARNING (Penelitian Tindakan Kelas pada Mata Pelajaran IPA di Kelas IV SDN Pelita Bakti Kecamatan Pangalengan Kabupaten Bandung)
  28. PENGGUNAAN METODE EKSPERIMEN UNTUK MENINGKATKAN PEMAHAMAN KONSEP HUBUNGAN ANTARA GAYA DAN GERAK MATA PELAJARAN IPA
  29. UPAYA MENINGKATKAN PEMAHAMAN SISWA PADA PEMBELAJARAN SISTEM TATA SURYA MELALUI PENDEKATAN KETERAMPILAN PROSES
  30. PENERAPAN METODE DISKUSI PADA PEMBELAJARAN IPS TEMA KOPERASI DALAM MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA (Penelitian Tindakan Kelas terhadap Siswa Kelas IV SD Negeri Tegalsari Kecamatan Cikalongkulon Kabupaten Cianjur Tahun Ajaran 2010/2011 )
  31. PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN SIKLUS BELAJAR (LEARNING CYCLE MODEL ) UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA PADA PEMBELAJARAN IPA POKOK BAHASAN SUMBER DAYA ALAM (Penelitian Tindakan Kelas Terhadap Siswa Kelas IV SDS. Interaktif Abdussalam Kec. Parongpong Kabupaten Bandung Barat)
  32. PENINGKATAN HASIL BELAJAR SISWA MELALUI PENDEKATAN SAINS TEKNOLOGI MASYARAKAT (STM) PADA KONSEP SIFAT DAN PERUBAHAN WUJUD BENDA DI KELAS IV
  33. UPAYA MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN MATEMATIKA TENTANG BANGUN DATAR SEDERHANA MELALUI PENDEKATAN KONTEKSTUAL (Penelitian Tindakan Kelas pada Siswa Kelas III SDN 3 Lembang Kec.Lembang Kab. Bandung Barat)
  34. UPAYA MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA DENGAN MENGGUNAKAN MEDIA TIGA DIMENSI PADA TOPIK KUBUS DAN BALOK DI KELAS IV SEKOLAH DASAR
  35. PENINGKATAN PRESTASI BELAJAR SISWA PADA PEMBELAJARAN PECAHAN DENGAN MENERAPKAN PENDEKATAN REALISTIC MATHEMATIC EDUCATION (RME) ( Penelitian Tindakan Kelas Pada Siswa Kelas V SDN Inpres Lembang)
  36. PENERAPAN METODE EKSPERIMEN DALAM UPAYA MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA TENTANG SIFAT-SIFAT CAHAYA PADA MATA PELAJARAN IPA KELAS V SDN CIBULUH 3 (Penelitian Tindakan Kelas pada Bidang Studi Ilmu Pengetahuan Alam di Kelas V Sekolah Dasar Negeri Cibuluh 3 Kecamatan Bogor Utara Kota Bogor)
  37. PEMANFAATAN MEDIA CARTA DALAM PEMBELAJARAN IPA UNTUK MENINGKATKAN PENGUASAAN SISWA TENTANG KONSEP SUSUNAN TATA SURYA (Penelitian Tindakan Kelas Pada Siswa Kelas VI SDN Pacing Kecamatan Cireunghas Kabupaten Sukabumi Tahun Pelajaran 2009-2010)
  38. PENGGUNAAN METODE BERMAIN PERAN UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR IPS SISWA KELAS III DI SEKOLAH DASAR (Penelitian Tindakan Kelas pada Konsep Kegiatan Jual Beli Mata Pelajaran Ilmu Pengetahuan Sosial di Kelas III Sekolah Dasar Negeri Cisalak III Desa Cisalak Kecamatan Cisalak Kabupaten Subang)
  39. PEMBELAJARAN MENULIS PUISI DENGAN TEKNIK TANDUR (TUMBUHKAN,ALAMI, NAMAI, DEMONSTRASIKAN, ULANGI, RAYAKAN) DI KELAS V SDN PANCASILA KECAMATAN LEMBANG
  40. PEMBELAJARAN MATEMATIKA OPEN_ENDED UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN BERPIKIR KREATIF SISWA SD (Penelitian Tindakan Kelas Pada Siswa Kelas III SDN Bukanagara Kecamatan Lembang Kabupaten Bandung Barat Tahun Ajaran 2009/2010)
  41. PENGGUNAAN MEDIA KONGKRIT DALAM MENINGKATKAN PRESTASI BELAJAR SISWA PADA MATERI STRUKTUR BUNGA DAN FUNGSINYA (PTK PADA Mata Pelajaran IPA di Kelas IV SD Negeri Babakan Limbangan Kecamatan Sukaraja Kabupaten Sukabumi)
  42. PENINGKATAN PEMAHAMAN SISWA PADA PEMBELAJARAN MATEMATIKA KONSEP OPERASI HITUNG BILANGAN BULAT KELAS 6 MELALUI PENDEKATAN PEMECAHAN MASALAH (Penelitian Tindakan Kelas di Kelas VI SDN Mohamad Toha 2)
  43. MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN IPA TENTANG PERUBAHAN KENAMPAKAN PADA BUMI DAN BENDA LANGIT DENGAN MENGGUNAKAN PEDOMAN MEMBACA ( Penelitian dilaksanakan di kelas IV SDN Kedung Waringin 03 Kecamatan Bojonggede Kabupaten Bogor)
  44. UPAYA MENINGKATKAN PRESTASI BELAJAR SISWA SD MELALUI PENERAPAN PEMBELAJARAN MATEMATIKA BERBASIS MASALAH TERSTRUKTUR
  45. PEMBELAJARAN BERBASIS KONTEKSTUAL PADA MATA PELAJARAN MATEMATIKA DENGAN TOPIK PERKALIAN UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR DI KELAS II SD NEGERI TIKUKUR 4 BANDUNG.
  46. PENERAPAN PENDEKATAN KETERAMPILAN PROSES UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA DALAM PEMBELAJARAN IPA PADA KONSEP ENERGI PANAS ( Penelitian Tindakan Kelas Pada Siswa Kelas IV SDN Inpres Kec. Lembang – Kabupaten Bandung Barat )
  47. MENINGKATKAN PEMAHAMAN KONSEP PECAHAN DENGAN PENDEKATAN KONTEKSTUAL ( CTL ) DI KELAS IV SEKOLAH DASAR ( Penelitian Tindakan Kelas dilakukan di Kelas IV Sekolah Dasar Negeri Cijagang II Kec. Cikalongkulon Kab. Cianjur )
  48. PENDEKATAN PEMECAHAN MASALAH UNTUK MENINGKATKAN PEMAHAMAN KONSEP KUBUS DAN BALOK SISWA KELAS V SEKOLAH DASAR
  49. PENGGUNAAN PENDEKATAN KETERAMPILAN PROSES DALAM PEMBELAJARAN IPA UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA PADA KONSEP PESAWAT SEDERHANA ( Penelitian Tindakan Kelas di Kelas V SDN 3 Cibogo Kec. Lembang Kab. Bandung Barat )
  50. MENINGKATKAN KEMAMPUAN PEMAHAMAN SISWA DALAM KONSEP PECAHAN DI KELAS IV SEKOLAH DASAR MELALUI PENDEKATAN KOOPERATIF TIPE JIGSAW 
  51. MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA DALAM PEMBELAJARAN IPS MENGENAI PERKEMBANGAN TEKNOLOGI DENGAN MENGGUNAKAN MEDIA PUZZLE : Penelitian Tindakan Kelas Pada Pembelajaran IPS di Kelas IVa SD Negeri 1 Lembang Bandung
  52. PENGEMBANGAN AKTIVITAS BELAJAR SISWA SEKOLAH DASAR DALAM PEMBELAJARAN IPS
    (penelitian terhadap guru kelas V SDN 11 Lembang tahun ajaran 2009/2010)
  53. PENGGUNAAN MEDIA VISUAL UNTUK MENINGKATKAN KUALITAS PEMBELAJARAN ILMU PENGETAHUAN SOSIAL (IPS) DI SD (Penelitian Tindakan Kelas di Kelas IV Sekolah Dasar Negeri Cibitung I Kecamatan Cibeber Kabupaten Cianjur pada Materi Pokok Bentuk-Bentuk Kegiatan Ekonomi di Lingkungan Daerahnya)
  54. MENINGKATKAN PRESTASI BELAJAR SISWA PADA BAHASAN PECAHAN MELALUI PENDEKATAN REALISTIK BAGI SISWA KELAS V SD NEGERI BABAKAN CIPARAY 2 KOTA BANDUNG
  55. PENDEKATAN KOOPERATIF TEKNIK JIGSAW SEBAGAI UPAYA MENINGKATKAN PRESTASI BELAJAR SISWA KELAS IV DALAM MEMPELAJARI PECAHAN DI SDN BABAKAN CIPARAY 2 KOTA BANDUNG
  56. PENGGUNAAN MULTIMEDIA UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN IPA MATERI PERUBAHAN LINGKUNGAN FISIK  (Penelitian Tindakan Kelas Pada Siswa Kelas IV Sekolah Dasar Negeri Barulaksana Kecamatan Lembang – Kabupaten Bandung Barat)
  57. UPAYA GURU MENINGKATKAN KEMAMPUAN MENULIS PUISI MELALUI MEDIA GAMBAR DI KELAS III SDN PASIR KAMPUNG KABUPATEN CIANJUR
  58. PENERAPAN METODE BERMAIN PERAN UNTUK MENINGKATKAN KUALITAS PEMBELAJARAN IPS DI SD
  59. PENERAPAN PENDEKATAN CONTEXTUAL TEACHING AND LEARNING DALAM PEMBELAJARAN IPA PADA KONSEP CAHAYA UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA (Penelitian Tindakan Kelas pada Siswa Kelas V SDN Pasirhuni Kecamatan Ngamprah Kabupaten Bandung Barat Tahun Ajaran 2009-2010)
  60. PENINGKATAN PARTISIPASI DAN HASIL BELAJAR SISWA MELALUI MODEL PEMBELAJARAN KOOPERTATIF TEKNIK NUMBERED HEADS PADA PELAJARAN IPS KOMPETENSI DASAR SUMBER DAYA ALAM DAN KEGIATAN EKONOMI (penelitian tindakan kelas di kelas IV MI Tembong Sari Cihampelas Kab. Bandung Barat)
  61. PENGGUNAAN ALAT PERAGA GAMBAR UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR PENJUMLAHAN PECAHAN SISWA KELAS V SDN GUDANG KAHURIPAN 1 LEMBANG
  62. KAJIAN INTERFERENSI BAHASA SUNDA TERHADAP MORFOLOGI BAHASA INDONESIA DI SEKOLAH DASAR NEGERI MERDEKA LEMBANG KABUPATEN BANDUNG BARAT
  63. PENGGUNAAN MEDIA GRAFIS UNTUK MENINGKATKAN KEAKTIFAN DAN PEMAHAMAN SISWA DALAM KONSEP POKOK BAHASAN GEJALA ALAM DI INDONESIA DAN NEGARA TETANGGA PADA PEMBELAJARAN IPS DI SEKOLAH DASAR (Penelitian Tindakan Kelas VI SDN Cirawa Kecamatan Cipatat Kabupaten Bandung Barat)
  64. PENINGKATKAN PRESTASI BELAJAR SISWA DALAM PEMBELAJARAN ILMU PENGETAHUAN ALAM MATERI FOTOSINTESIS MENGGUNAKAN MEDIA PEMBELAJARAN BERBASIS KIT IPA DI SEKOLAH DASAR
  65. UPAYA PENINGKATAN KUALITAS PEMBELAJARAN ILMU PENGETAHUAN SOSIAL (IPS) DI SD MELALUI PENERAPAN METODE TANYA JAWAB
  66. Upaya Meningkatkan Hasil Belajar Siswa pada Pokok Bahasan Operasi Penjumlahan Pecahan Melalui Pendekatan Realistic Mathematics Education (RME)
  67. MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA PADA MATERI GAYA MAGNET MELALUI METODE EKSPERIMEN (Penelitian Tindakan Kelas pada mata pelajaran IPA di kelas V SDN Jatisari Kecamatan Kutawaringin Kabupaten Bandung Tahun Pelajaran 2009-2010)
  68. PEMBELAJARAN SAINS BERBASIS PENDEKATAN LINGKUNGAN ( Penelitian Tindakan Kelas pada Siswa Kelas IV SDN Kanangasari Kecamatan Cikalongwetan Kabupaten Bandung Barat Tahun Ajaran 2009/2010)
  69. PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN PORTOFOLIO PADA MATA PELAJARAN IPA DALAM MENINGKATKAN PRESTASI BELAJAR SISWA KELAS IV MI ASSHOLAHIYAH ( Penelitian Tindakan Kelas IV MI Assholahiyah Warungkondang Cianjur )
  70. MENINGKATKAN PEMAHAMAN SISWA TENTANG KONSEP PENJUMLAHAN PECAHAN MELALUI PENDEKATAN PEMECAHAN MASALAH DI KELAS IV SEKOLAH DASAR (Penelitian Tindakan Kelas di Kelas IV SDN Cicadas 6 Kota Bandung)
  71. UPAYA MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA MELALUI METODE INQUIRI PADA PEMBELAJARAN IPA TOPIK CIRI-CIRI KHSUSUS TUMBUHAN (Penelitian Tindakan Kelas Pada Siswa Kelas VI SDN Cibatu 2 Kecamatan Cibatu Kabupaten Garut)
  72. UPAYA MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA MELALUI PENGGUNAAN ALAT PERAGA PADA MATA PELAJARAN IPA TOPIK GAYA
  73. PENERAPAN CONTEXTUAL TEACHING AND LEARNING (CTL) UNTUK MENINGKATKAN PRESTASI BELAJAR SISWA PADA PELAJARAN ILMU PENGETAHUAN ALAM (Penelitian Tindakan Kelas pada siswa kelas V SD NEGERI Cisalak 1 Kecamatan Cisalak Subang)
  74. PENGGUNAAN MEDIA GAMBAR UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA DALAM PEMBELAJARAN IPS TENTANG LINGKUNGAN ALAM DAN BUATAN
  75. PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN COOPERATIVE LEARNING TIPE JIGSAW UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN IPA DENGAN MATERI PESAWAT SEDERHANA
  76. MENINGKATKAN PEMAHAMAN SISWA PADA PEMBELAJARAN MATEMATIKA DENGAN MENGGUNAKAN PENDEKATAN PEMECAHAN MASALAH (Penelitian Tindakan Kelas terhadap Siswa Kelas IV B dalam Pokok Bahasan Pemecahan Masalah di SDN 3 Lembang)
  77. PENERAPAN PENEKATAN CONTEXTUAL TEACHING AND LEARNING (CTL) UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA DALAM PEMBELAJARAN IPA PADA KONSEP SUMBER DAYA ALAM (Penelitian Tindakan Kelas pada Bidang Studi Ilmu Pengetahuan Alam di Kelas IV SDN Jatayu 1 Kecamatan Cicendo Kota Bandung)
  78. PENGGUNAAN METODE DEMONSTRASI UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA TENTANG GERAK BENDA PADA MATA PELAJARAN IPA (PENELITIAN DI KELAS 3 SEMESTER 2 SD NEGERI KERESEK I KECAMATAN CIBATU GARUT)
  79. UPAYA MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA PADA PEMBELAJARAN IPA TENTANG KONSEP GAYA DENGAN MENGGUNAKAN PENDEKATAN CONTEXTUAL TEACHING AND LEARNING (CTL)
  80. PENGGUNAAN KERTAS BERPETAK UNTUK MENINGKATKAN PEMAHAMAN SISWA TENTANG PERKALIAN DAN PEMBAGIAN PECAHAN (Penelitian Tindakan Kelas pada siswa kelas V SDN Cisitu I Kecamatan Coblong)
  81. PENGGUNAAN ALAT PERAGA GARIS BILANGAN UNTUK MENINGKATKAN PEMBELAJARAN PENJUMLAHAN DAN PENGURANGAN BILANGAN BULAT DI KELAS IV SEKOLAH DASAR
    (Penenlitian Tindakan Kelas di Sekolah Dasar Negeri 3 Wangunsari Kecamatan Lembang Kabupaten Bandung Barat)
  82. OPTIMALISASI PENGGUNAAN LINGKUNGAN SEBAGAI SUMBER BELAJAR UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR IPS DI KELAS III SEKOLAH DASAR (Penelitian Tindakan Kelas pada Kelas III SD Negeri Sukamanah Kecamatan Mande Kabupaten Cianjur)
  83. UPAYA MENINGKATKAN PEMAHAMAN KONSEP MATEMATIKA MENGENAI LUAS DAERAH BANGUN DATAR MELALUI MODEL KONSTRUKTIVISME PADA SISWA KELAS V SDN CIKEAS V SUKARAJA BOGOR
  84. PENGGUNAAN MEDIA GAMBAR UNTUK MENINGKATKAN KUALITAS PEMBELAJARAN KONSEP DAUR HIDUP HEWAN DALAM MATA PELAJARAN SAINS PADA SISWA KELAS IV (Penelitian Tindakan Kelas Pada Siswa Kelas IV SD Negeri 3 Lembang Kecamatan Lembang Kabupaten Bandung Barat)
  85. PENGGUNAAN PENDEKATAN INKUIRI UNTUK MENINGKATKAN PRESTASI BELAJAR DALAM PENGERJAAN SOAL PENJUMLAHAN DAN PENGURANGAN BILANGAN PECAHAN SISWA DI KELAS 4 SDN 1 LEMBANG ( Penelitian Tindakan Kelas Pada Siswa Kelas IV SDN 1 Lembang Kabupaten Bandung Barat )
  86. UPAYA MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN MATEMATIKA TENTANG KONSEP OPERASI HITUNG CAMPUR DENGAN PENDEKATTAN CONTEXTUAL TEACHING AND LEARNING (CTL) (Penelitian Tindakan Kelas pada Siswa Kelas IIb SD Negeri XI Lembang Kecamatan Lembang – Kabupaten Bandung Barat)
  87. PENERAPAN PENDEKATAN INKUIRI PADA PEMBELAJARAN IPA UNTUK KONSEP CAHAYA (Penelitian Tindakan Kelas Pada Siswa Kelas V SDN XI Kec. Lembang Kab. Bandung Barat)
  88. PENINGKATAN PEMAHAMAN SISWA PADA PEMBELAJARAN MATEMATIKA KONSEP SIFAT-SIFAT BANGUN DATAR DAN BANGUN RUANG DI KELAS V SDN BABAKAN CIPARAY 2 MELALUI PENDEKATAN KONTRUKTIVISME
  89. PEMBELAJARAN MATEMATIKA REALISTIK DALAM UPAYA MENINGKATKAN PRESTASI BELAJAR SISWA PADA POKOK BAHASAN PECAHAN KELAS V SD NEGERI 1 LEMBANG
  90. UPAYA MENINGKATKAN KUALITAS PEMBELAJARAN IPS DI SEKOLAH DASAR DENGAN MENERAPKAN MODEL COOPERATIVE LEARNING Penelitian Tindakan Kelas Pada Siswa Kelas V Di Sekolah Dasar Negeri Gunung Manik Kecamatan Cibeber Kabupaten Cianjur
    Pada Materi Pokok Persiapan Kemerdekaan)
  91. PENERAPAN METODE EKSPERIMEN UNTUK MENINGKATKAN HASIL PEMBELAJARAN IPA DI SEKOLAH DASAR (PTK di Kelas IV SDN Kiarangupuk Kecamatan Cidaun Kabupaten Cianjur Pada Materi Pokok Energi Panas)
  92. Upaya Meningkatkan Hasil Belajar Matematika Melalui Model Pembelajaran Realistics Mathematika Education (Penelitian Tindakan Kelas pada Siswa Kelas VI SDN Babakan Ciparay 2 dengan Pokok Bahasan Operasi Hitung Pecahan).
  93. Upaya Meningkatkan Pemahaman Siswa Tentang Konsep Bilangan Loncat Dengan Menerapkan Garis Bilangan (Penelitian Tindakan Kelas Pada Siswa Kelas 1 SDN Perumnas Cijerah 2 Kota Bandung)
  94. UPAYA MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA KELAS V.A SD NEGERI TARIGU KABUPATEN CIANJUR DALAM POKOK BAHASAN SIFAT – SIFAT CAHAYA MELALUI MODEL PEMBELAJARAN COOPERATIVE LEARNING TIPE JIGSAW ( Penelitian Tindakan Kelas V SD Negeri Tarigu Cipanas – Cianjur )
  95. PENERAPAN MODEL SAINS TEKNOLOGI MASYARAKAT (SCIENCE TECHNOLOGY SOCIETY) UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA PADA PEMBELAJARAN IPA POKOK BAHASAN PERUBAHAN PERMUKAAN BUMI AKIBAT KEGIATAN MANUSIA
  96. PENDEKATAN KETERAMPILAN PROSES DALAM PEMBELAJARAN IPA TENTANG GAYA UNTUK MENINGKATKAN PEMAHAMAN SISWA KELAS IV DI SDN LIMBANGAN TIMUR 2 KABUPATEN GARUT
  97. PENGGUNAAN ALAT PERAGA UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN PEMAHAMAN KONSEP BENDA PADAT DAN BENDA CAIR PADA SISWA KELAS II SD NEGERI CIGAGADE I KECAMATAN BL.LIMBANGAN KABUPATEN GARUT
  98. Upaya Peningkatan Hasil Belajar Matematika Melalui Pendekatan Realistik Bagi Siswa Kelas III SDN Babakan Ciparay 2
  99. UPAYA MENINGKATKAN KETERAMPILAN BERPIKIR RASIONAL SISWA MELALUI MODEL PEMBELAJARAN GENERATIF DALAM MATA PELAJARAN IPA TOPIK PESAWAT SEDERHANA(Penelitian Tindakan Kelas Pada Siswa Kelas V SDN 3 Cibogo Kabupaten Bandung Barat Tahun Pelajaran 2009/2010)
  100. MENINGKATKAN HASIL BELAJAR MATEMATIKA PADA KONSEP BANGUN DATAR YANG SIMETRIS MELALUI PENGGUNAAN ALAT PERAGA 
  101. MENINGKATKAN PEMAHAMAN PERKALIAN BILANGAN CACAH DENGAN MENGGUNAKAN ALAT PERAGA BENDA-BENDA MANIPULATIF
  102. UPAYA MENINGKATKAN AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR IPA DENGAN MENGGUNAKAN PENDEKATAN KONTEKSTUAL PADA SISWA KELAS V DI SDN CANGKORAH KECAMATAN BATUJAJAR KABUPATEN BANDUNG BARAT
  103. PENERAPAN MODEL COOPERATIVE LEARNING TIPE TGT (TEAMS GAMES TOURNAMENTS) UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA DALAM OPERASI BILANGAN BULAT DI SEKOLAH DASAR
  104. PENINGKATAN KETERAMPILAN MENULIS KARANGAN NARASI MELALUI PENDEKATAN KONTEKSTUAL (Penelitian Tindakan Kelas di Kelas IV Sekolah Dasar Negeri 1 Kayuambon Lembang Kabupaten Bandung)
  105. PENERAPAN PEMBELAJARAN REALISTIK UNTUK MENINGKATKAN PEMAHAMAN KONSEP BANGUN DATAR SISWA KELAS IV SEKOLAH DASAR
  106. PENINGKATAN PRESTASI BELAJAR SISWA PADA PEMBELAJARAN PECAHAN DENGAN MENERAPKAN PENDEKATAN REALISTIC MATHEMATIC EDUCATION (RME) 
  107. PENINGKATAN HASIL BELAJAR IPA PADA MATERI ENERGI GERAK KELAS III MELALUI PENGGUNAAN PEDOMAN MEMBACA
  108. PENINGKATAN PEMAHAMAN SISWA PADA PEMBELAJARAN MATEMATIKA KONSEP PERKALIAN MELALUI PENDEKATAN PEMECAHAN MASALAH
  109. PENELITIAN TINDAKAN KELAS MENGENAI PENGGUNAAN MODEL KOOPERATIF TIPE JIGSAW PADA MATA PELAJARAN MATEMATIKA DI KELAS V SDN CIBADAK KOTA BANDUNG
  110. MENINGKATKAN KEMAMPUAN KOGNITIF SISWA MELALUI PENGGUNAAN METODE TANYA JAWAB PADA PELAJARAN IPS TOPIK TOKOH-TOKOH PEJUANG DAN PERGERAKAN NASIONAL DI INDONESIA
  111. PENERAPAN PENDEKATAN KONTEKSTUAL DALAM PEMBELAJARAN IPA TOPIK ENERGI ALTERNATIF UNTUK MENINGKATKAN PRESTASI BELAJAR SISWA
  112. PENGGUNAAN LINGKUNGAN SEBAGAI SUMBER BELAJAR MENGENAI AKTIVITAS EKONOMI MASYARAKAT UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR DALAM PEMBELAJARAN IPS
  113. PENERAPAN STRATEGI PEMBELAJARAN INKUIRI DALAM PEMBELAJARAN IPA UNTUK MENINGKATKAN PEMAHAMAN KONSEP SISWA PADA MATA PELAJARAN IPA (SAINS) DI KELAS II SD NEGERI KRESNA KOTA BANDUNG
  114. PENERAPAN PENDEKATAN INKUIRI DALAM PEMBELAJARAN IPA TOPIK CAHAYA UNTUK MENINGKATKAN PRESTASI BELAJAR
  115. PEMBELAJARAN MATEMATIKA REALISTIK UNTUK MENINGKATKAN PEMAHAMAN SISWA DALAM KONSEP PECAHAN DI KELAS IV SEKOLAH DASAR
  116. UPAYA MENINGKATKAN PRESTASI BELAJAR PESERTA DIDIK TENTANG ENERGI DAN PERUBAHANNYA MELALUI PENDEKATAN KONSTRUKTIVISME DI KELAS IV SDN CIMACAN 2 KECAMATAN CIPANAS KABUPATEN CIANJUR
  117. PENERAPAN PENDEKATAN PEMECAHAN MASALAH UNTUK MENINGKATKAN PEMAHAMAN SISWA TENTANG PENJUMLAHAN DAN PENGURANGAN BILANGAN CACAH
  118. PENDEKATAN PEMECAHAN MASALAH UNTUK MENINGKATKAN PRESTASI BELAJAR SISWA PADA POKOK BAHASAN OPERASI BILANGAN PECAHAN
  119. PENINGKATAN PEMAHAMAN SISWA DALAM MENYELESAIKAN SOAL CERITA MATEMATIKA MELALUI PENDEKATAN PENGAJUAN MASALAH (PROBLEM POSING)
  120. MENINGKATKAN KEMAMPUAN SISWA DALAM MENYELESAIKAN SOAL CERITA MATEMATIKA MELALUI PENERAPAN PENDEKATAN PEMECAHAN MASALAH DI KELAS VI SDN 2 CISAUHEUN
  121. MENINGKATKAN KEMAMPUAN SISWA DALAM MENYELESAIKAN SOAL CERITA MATEMATIKA MELALUI PENERAPAN PENDEKATAN PEMECAHAN MASALAH DI KELAS VI SDN 2 CISAUHEUN
  122. PEMBELAJARAN IPA TENTANG ENERGI PANAS MELALUI MODEL PEMBELAJARAN INTERAKTIF UNTUK MENINGKATKAN KETERAMPILAN BERPIKIR RASIONAL SISWA
  123. PENERAPAN METODE FIELD TRIP PADA KONSEP PASAR UNTUK MENIGKATKAN PRESTASI BELAJAR SISWA DI KELAS III SEKOLAH DASAR
  124. IMPLIKASI PERILAKU KONFORMITAS TEMAN SEBAYA TERHADAP LAYANAN BIMBINGAN DAN KONSELING PRIBADI SOSIAL
  125. UPAYA MENINGKATKAN PEMAHAMAN PENJUMLAHAN DAN PENGURANGAN BILANGAN BULAT MELALUI PENGGUNAAN PENDEKATAN REALISTIK
  126. PENINGKATAN HASIL BELAJAR SISWA DENGAN MENGGUNAKAN PENDEKATAN MATEMATIKA REALISTIK PADA TOPIK BANGUN RUANG DI KELAS IV SDN SUKAMAJU KECAMATAN PADALARANG KABUPATEN BANDUNG BARAT
  127. PENDEKATAN KONSTRUKTIVISME UNTUK MENINGKATKAN PEMAHAMAN KONSEP LUAS PERSEGI DAN PERSEGI PANJANG DI KELAS III SEKOLAH DASAR
  128. UPAYA MENINGKATKAN PENGUASAAN KONSEP PESAWAT SEDERHANA MELALUI PENDEKATAN INQUIRI
  129. PENGGUNAAN METODE EKSPERIMEN UNTUK MENINGKATKAN PEMAHAMAN SISWA TENTANG KONSEP PERUBAHAN BENDA DALAM PEMBELAJARAN IPA
  130. UPAYA GURU UNTUK MENINGKATKAN MOTIVASI PESERTA DIDIK PADA MATA PELAJARAN IPA MELALUI METODE EKSPERIMEN
  131. PENGGUNAAN MODEL PEMBELAJARAN KONTEKSTUAL UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA PADA KONSEP PESAWAT SEDERHANA
  132. PENGGUNAAN ALAT PERAGA MANIPULATIF (MANIPULATIVE MATERIAL) UNTUK MENINGKATKAN PRESTASI BELAJAR SISWA DALAM PEMBELAJARAN MATEMATIKA PADA PERKALIAN DAN PEMBAGIAN BILANGAN CACAH
  133. PENGGUNAAN MEDIA AUDIO VISUAL VIDEO UNTUK MENINGKATKAN PEMAHAMAN KONSEP TATA SURYA
  134. PENGGUNAAN METODE EKSPERIMEN DALAM PEMBELAJARAN IPA UNTUK MENINGKATKAN PEMAHAMAN KONSEP SISWA PADA TOPIK ENERGI BUNYI
  135. PENERAPAN PENDEKATAN INKUIRI UNTUK MENINGKATKAN PRESTASI BELAJAR SISWA PADA POKOK BAHASAN OPERASI BILANGAN PECAHAN
  136. PEMBELAJARAN IPA TOPIK PESAWAT SEDERHANA MELALUI MODEL CLIS (CHILDREN LEARNING IN SCIENCE) UNTUK MENINGKATKAN KETERAMPILAN BERPIKIR RASIONAL SISWA
  137. PENGGUNAAN MEDIA GAMBAR SECARA LANGSUNG DALAM MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA PADA PEMBELAJARAN MATEMATIKA DI KELAS I SD
  138. MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA DALAM PENGUKURAN LUAS DAERAH PERSEGI DAN PERSEGI PANJANG MENGGUNAKAN ALAT PERAGA PETAK PERSEGI SATUAN
  139. PEMBELAJARAN KOOPERATIF DENGAN TEKNIK THINK-PAIR SQUARE (TPS) UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN PENALARAN MATEMATIS SISWA SEKOLAH DASAR
  140. MENINGKATKAN HASIL BELAJAR IPA PADA PEMBELAJARAN PEREDARAN DARAH MANUSIA MELALUI PENDEKATAN CTL
    (CONTEXTUAL TEACHING AND LEARNING)
  141. PENINGKATAN HASIL BELAJAR IPA PADA MATERI CAHAYA KELAS V MELALUI PENGGUNAAN PEDOMAN MEMBACA
  142. MENINGKATKAN KEMAMPUAN SISWA DALAM MEMECAHKAN MASALAH VOLUME BALOK DENGAN MENGGUNAKAN PENDEKATAN REALISTIK
  143. PENERAPAN MODEL LEARNING CYCLE UNTUK MENINGKATKAN PENGUASAAN KONSEP SISWA PADA TOPIK PENGARUH PERUBAHAN LINGKUNGAN FISIK TERHADAP DARATAN
  144. PENERAPAN METODE EKSPERIMEN UNTUK MENINGKATKAN KETERAMPILAN PADA PEMBELAJARAN IPA SISWA KELAS IV SEKOLAH DASAR
  145. PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN INKUIRI PADA PEMBELAJARAN IPA UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA
  146. PENINGKATAN KEMAMPUAN MENULIS DESKRIPSI MELALUI METODE KOLABORASI DI KELAS IV SDN PANCASILA
  147. PENINGKATAN HASIL BELAJAR IPA PADA MATERI GAYA MELALUI PENGGUNAAN PEDOMAN MEMBACA (Penelitian Tindakan Kelas Siswa V di SDN Ciwaregu Cikalongkulon – Cianjur)
  148. PEMBELAJARAN IPA TOPIK BUNYI MELALUI METODE EKSPERIMEN UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA KELAS IV SDN GIRI MEKAR KECAMATAN CIATER KABUPATEN SUBANG
  149. PENGGUNAAN ALAT PERAGA TULANG NAPIER PADA PEMBELAJARAN MATEMATIKA UNTUK MENINGKATKAN PEMAHAMAN SISWA TERHADAP PERKALIAN
  150. UPAYA MENINGKATKAN PEMAHAMAN KONSEP MELALUIMODEL KONSTRUKTIVISME DALAM PEMBELAJARAN IPATOPIK SIFAT-SIFAT CAHAYA 
  151. PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN KONSTRUKTIVISTIK UNTUK MENINGKATKAN AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR IPA KONSEP DAUR AIR
  152. PENGGUNAAN MEDIA GAMBAR DALAM PEMBELAJARAN PACAHAN UNTUK MENINGKATKAN PRESTASI BELAJAR SISWA KELAS III SEKOLAH DASAR (Penelitian Tindakan Kelas Pada Kelas III Sekolah Dasar Negeri 1 Sukasari Kecamatan Batujajar Kabupaten Bandung Barat)
  153. PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE STUDENT TEAMS ACHIEVEMENT DIVISIONS (STAD) UNTUK MENINGKATKAN KETERAMPILAN MEMBACA PEMAHAMAN SISWA KELAS IV SEKOLAH DASAR
  154. UPAYA MENINGKATKAN KEMAMPUAN PEMAHAMAN SISWA TENTANG KONSEP PERKALIAN DAN PEMBAGIAN MELALUI PENGGUNAAN ALAT PERAGA (Penelitian Tindakan Kelas Terhadap Anak SD Kelas II SDN Harapan Mulya Parongpong, Bandung Barat)
  155. IMPLEMENTASI MODEL PEMBELAJARAN INKUIRI TERBIMBING UNTUK MENINGKATKAN PRESTASI BELAJAR IPA SISWA
    PADA KONSEP PROSES PEMBENTUKAN TANAH
    (Penelitian Tindakan Kelas Pada Siswa Kelas V SDN Citrasari Kec. Lembang Kab. Bandung Barat)
  156. UPAYA MENINGKATKAN KEMAMPUAN SISWA DALAM MENYELESAIKAN SOAL PEMECAHAN MASALAH MATEMATIKA MELALUI PENDEKATAN KONTEKSTUAL DALAM PEMBELAJARAN MATEMATIKA
  157. MENINGKATKAN PEMAHAMAN SISWA TENTANG KONSEP PENJUMLAHAN PECAHAN MELALUI PENDEKATAN PEMECAHAN MASALAH DI KELAS IV SEKOLAH DASAR (Penelitian Tindakan Kelas di Kelas IV SDN Cicadas 6 Kota Bandung)
  158. UPAYA MENINGKATKAN PRESTASI BELAJAR SISWA TENTANG KONSEP ENERGI LISTRIK MELALUI PENGGUNAAN METODE EKSPERIMEN
  159. UPAYA MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA DALAM PEMBELAJARAN IPS PADA MATERI KENAMPAKAN ALAM INDONESIA MELALUI PENGGUNAAN MEDIA PETA PADA KELAS V SEKOLAH DASAR ( Penelitian Tindakan Kelas pada Kelas V SD Negeri Margaluyu I Kecamatan Karangtengah Kabupaten Cianjur )
  160. PENERAPAN METODE DEMONSTRASI UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN IPA TENTANG KONSEP PESAWAT SEDERHANA DI KELAS V SEKOLAH DASAR (Penelitian Tindakan Kelas pada Bidang Studi Ilmu Pengetahuan Alam Di kelas V Sekolah Dasar Negeri Cijawura 06 Kecamatan Buah Batu Kotamadya Bandung)
  161. UPAYA MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN IPA TENTANG KONSEP TANAH LONGSOR DAN PENCEGAHANNYA MELALUI PENDEKATAN CONTEXTUAL TEACHING AND LEARNING (Penelitian Tindakan Kelas pada Mata Pelajaran IPA di Kelas IV SDN Pelita Bakti Kecamatan Pangalengan Kabupaten Bandung)
  162. PENGGUNAAN METODE EKSPERIMEN UNTUK MENINGKATKAN PEMAHAMAN KONSEP HUBUNGAN ANTARA GAYA DAN GERAK MATA PELAJARAN IPA
  163. UPAYA MENINGKATKAN PEMAHAMAN SISWA PADA PEMBELAJARAN SISTEM TATA SURYA MELALUI PENDEKATAN KETERAMPILAN PROSES
  164. PENERAPAN METODE DISKUSI PADA PEMBELAJARAN IPS TEMA KOPERASI DALAM MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA (Penelitian Tindakan Kelas terhadap Siswa Kelas IV SD Negeri Tegalsari Kecamatan Cikalongkulon Kabupaten Cianjur Tahun Ajaran 2010/2011 )
  165. PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN SIKLUS BELAJAR (LEARNING CYCLE MODEL ) UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA PADA PEMBELAJARAN IPA POKOK BAHASAN SUMBER DAYA ALAM (Penelitian Tindakan Kelas Terhadap Siswa Kelas IV SDS. Interaktif Abdussalam Kec. Parongpong Kabupaten Bandung Barat)
  166. PENINGKATAN HASIL BELAJAR SISWA MELALUI PENDEKATAN SAINS TEKNOLOGI MASYARAKAT (STM) PADA KONSEP SIFAT DAN PERUBAHAN WUJUD BENDA DI KELAS IV
  167. UPAYA MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN MATEMATIKA TENTANG BANGUN DATAR SEDERHANA MELALUI PENDEKATAN KONTEKSTUAL (Penelitian Tindakan Kelas pada Siswa Kelas III SDN 3 Lembang Kec.Lembang Kab. Bandung Barat)
  168. UPAYA MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA DENGAN MENGGUNAKAN MEDIA TIGA DIMENSI PADA TOPIK KUBUS DAN BALOK DI KELAS IV SEKOLAH DASAR
  169. PENINGKATAN PRESTASI BELAJAR SISWA PADA PEMBELAJARAN PECAHAN DENGAN MENERAPKAN PENDEKATAN REALISTIC MATHEMATIC EDUCATION (RME) ( Penelitian Tindakan Kelas Pada Siswa Kelas V SDN Inpres Lembang)
  170. PENERAPAN METODE EKSPERIMEN DALAM UPAYA MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA TENTANG SIFAT-SIFAT CAHAYA PADA MATA PELAJARAN IPA KELAS V SDN CIBULUH 3 (Penelitian Tindakan Kelas pada Bidang Studi Ilmu Pengetahuan Alam di Kelas V Sekolah Dasar Negeri Cibuluh 3 Kecamatan Bogor Utara Kota Bogor)
  171. PEMANFAATAN MEDIA CARTA DALAM PEMBELAJARAN IPA UNTUK MENINGKATKAN PENGUASAAN SISWA TENTANG KONSEP SUSUNAN TATA SURYA (Penelitian Tindakan Kelas Pada Siswa Kelas VI SDN Pacing Kecamatan Cireunghas Kabupaten Sukabumi Tahun Pelajaran 2009-2010)
  172. PENGGUNAAN METODE BERMAIN PERAN UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR IPS SISWA KELAS III DI SEKOLAH DASAR (Penelitian Tindakan Kelas pada Konsep Kegiatan Jual Beli Mata Pelajaran Ilmu Pengetahuan Sosial di Kelas III Sekolah Dasar Negeri Cisalak III Desa Cisalak Kecamatan Cisalak Kabupaten Subang)
  173. PEMBELAJARAN MENULIS PUISI DENGAN TEKNIK TANDUR (TUMBUHKAN,ALAMI, NAMAI, DEMONSTRASIKAN, ULANGI, RAYAKAN) DI KELAS V SDN PANCASILA KECAMATAN LEMBANG
  174. PEMBELAJARAN MATEMATIKA OPEN_ENDED UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN BERPIKIR KREATIF SISWA SD (Penelitian Tindakan Kelas Pada Siswa Kelas III SDN Bukanagara Kecamatan Lembang Kabupaten Bandung Barat Tahun Ajaran 2009/2010)
  175. PENGGUNAAN MEDIA KONGKRIT DALAM MENINGKATKAN PRESTASI BELAJAR SISWA PADA MATERI STRUKTUR BUNGA DAN FUNGSINYA (PTK PADA Mata Pelajaran IPA di Kelas IV SD Negeri Babakan Limbangan Kecamatan Sukaraja Kabupaten Sukabumi)
  176. PENINGKATAN PEMAHAMAN SISWA PADA PEMBELAJARAN MATEMATIKA KONSEP OPERASI HITUNG BILANGAN BULAT KELAS 6 MELALUI PENDEKATAN PEMECAHAN MASALAH
    (Penelitian Tindakan Kelas di Kelas VI SDN Mohamad Toha 2)
  177. MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN IPA TENTANG PERUBAHAN KENAMPAKAN PADA BUMI DAN BENDA LANGIT DENGAN MENGGUNAKAN PEDOMAN MEMBACA ( Penelitian dilaksanakan di kelas IV SDN Kedung Waringin 03 Kecamatan Bojonggede Kabupaten Bogor)
  178. UPAYA MENINGKATKAN PRESTASI BELAJAR SISWA SD MELALUI PENERAPAN PEMBELAJARAN MATEMATIKA BERBASIS MASALAH TERSTRUKTUR
  179. PEMBELAJARAN BERBASIS KONTEKSTUAL PADA MATA PELAJARAN MATEMATIKA DENGAN TOPIK PERKALIAN UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR DI KELAS II SD NEGERI TIKUKUR 4 BANDUNG.
  180. PENERAPAN PENDEKATAN KETERAMPILAN PROSES UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA DALAM PEMBELAJARAN IPA PADA KONSEP ENERGI PANAS
    ( Penelitian Tindakan Kelas Pada Siswa Kelas IV SDN Inpres Kec. Lembang – Kabupaten Bandung Barat )
  181. MENINGKATKAN PEMAHAMAN KONSEP PECAHAN DENGAN PENDEKATAN KONTEKSTUAL ( CTL ) DI KELAS IV SEKOLAH DASAR
  182. PENDEKATAN PEMECAHAN MASALAH UNTUK MENINGKATKAN PEMAHAMAN KONSEP KUBUS DAN BALOK SISWA KELAS V SEKOLAH DASAR
  183. PENGGUNAAN PENDEKATAN KETERAMPILAN PROSES DALAM PEMBELAJARAN IPA UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA PADA KONSEP PESAWAT SEDERHANA ( Penelitian Tindakan Kelas di Kelas V SDN 3 Cibogo Kec. Lembang Kab. Bandung Barat )
  184. MENINGKATKAN KEMAMPUAN PEMAHAMAN SISWA DALAM KONSEP PECAHAN DI KELAS IV SEKOLAH DASAR MELALUI PENDEKATAN KOOPERATIF TIPE JIGSAW
  185. UPAYA MENINGKATKAN PENGUASAAN KONSEP ENERGI GERAK MELALUI PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN INKUIRI DI KELAS III SDN PEUTEUYCONDONG 2 CIBEBER – CIANJUR
  186. PENGGUNAAN MEDIA AUDIOVISUAL UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA PADA MATERI KOPERASI DAN KESEJAHTERAAN MASYARAKAT DI SEKOLAH DASAR
  187. PENERAPAN PENDEKATAN KETERAMPILAN PROSES DALAM PEMBELAJARAN IPA UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA PADA KONSEP ENERGI PANAS
  188. UPAYA MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA PADA MATERI PERSIAPAN KEMERDEKAAN INDONESIA MELALUI METODE ROLE PLAYING DALAM PEMBELAJARAN IPS DI SEKOLAH DASAR (Penelitian Tindakan Kelas di Kelas V SD Negeri I Jayagiri Lembang)
  189. PENDEKATAN KONSTRUKTIVISME PADA PEMBELAJARAN IPA TOPIK PERPINDAHAN PANAS UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA DI KELAS IV SEKOLAH DASAR (Penelitian Tindakan Kelas di Sekolah Dasar Negeri Cibatu II Kecamatan Cibatu Kabupaten Garut)
  190. UPAYA MENINGKATKAN PEMAHAMAN SISWA TENTANG KONSEP PENJUMLAHAN DAN PENGURANGAN PADA BILANGAN BULAT DENGAN PENDEKATAN REALISTIC MATHEMATICS EDUCATION ( Penelitian Tindakan Kelas terhadap Siswa Kelas IV SD Negeri Babakan Sentral 1 Sukapura- Kiaracondong Kota Bandung )
  191. MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN IPATENTANG KENAMPAKKAN BUMI, CUACA DAN PENGARUHNYABAGI MANUSIA DENGAN MENGGUNAKAN PEDOMAN MEMBACA ( Penelitian Tindakan Kelas ini di Laksanakan di Kelas III SDN Curug Kecamatan Cibinong Kabupaten Bogor )
  192. PENDEKATAN LINGKUNGAN PADA PEMBELAJARAN DENAH DAN PETA LINGKUNGAN SEKOLAH UNTUK MENINGKATKAN PRESTASI BELAJAR SISWA DI KELAS III SEKOLAH DASAR( Penelitian tindakan kelas di kelas III Sekolah Dasar Negeri Babakan Ciparay 16 Kecamatan Babakan Ciparay Kota Bandung )
  193. MENINGKATKAN KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH MENGENAI MASALAH SOSIAL MELALUI PENDEKATAN PEMECAHAN MASALAH
  194. PENGGUNAAN METODE EKSPERIMEN DALAM MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA PADA MATERI PERUBAHAN LINGKUNGAN FISIK DAN PENGARUHNYA TERHADAP DARATAN (Penelitian Tindakan Kelas Terhadap Siswa Kelas IV-A SDN XI Lembang Kabupaten Bandung Barat )
  195. PENGGUNAAN MEDIA KONKRET UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA PADA KONSEP PESAWAT SEDERHANA DI KELAS V SD NEGERI LIMBANGAN TENGAH IV KABUPATEN GARUT
  196. IMPLEMENTASI PEMBELAJARAN INKLUSI DI TAMAN KANAK-KANAK (Studi Kasus di TK Gita Kirti Jalan Karangsari No.29 Bandung)
  197. Peningkatan Hasil Belajar Siswa dalam mata pelajaran IPS di Sekolah Dasar dengan menggunakan Media Peta (Penelitian Tindakan Kelas yang dilakukan pada kelas VI Sekolah Dasar Negri Pasanggarahan I Kecamatan Kasomalang Kabupaten Subang )
  198. PENERAPAN PENDEKATAN PROSES MENULIS SEBAGAI UPAYA GURU MENINGKATKAN KEMAMPUAN MENULIS KARANGAN DESKRIPSI DALAM PEMBELAJARAN BAHASA DAN SASTRA INDONESIA DI KELAS V SDN PABAKI 8 KOTA BANDUNG
  199. PEMBELAJARAN IPA TOPIK JENIS-JENIS TANAH MELALUI PENDAKATAN CONTEXTUAL TEACHING AND LEARNING (CTL) UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA (Penelitian Tindakan Kelas Pada Siswa Kelas V SDN 2 Kayuambon Kecamatan Lembang Kabupaten Bandung Barat Tahun Akademik 2009/2010)
  200. MODEL LATIHAN BERTANYA BERPASANGAN UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA DALAM PEMBELAJARAN SAINS (Penelitian Tindakan Kelas Pada Siswa Kelas IV SDN 2 Kayuambon Kecamatan Lembang Kabupaten Bandung Barat Tahun Ajaran 2009-2010) 
  201. UPAYA MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA MELALUI PENGGUNAAN MULTIMEDIA PADA MATA PELAJARAN IPA TOPIK STRUKTUR BUMI
  202. PENINGKATAN HASIL BELAJAR SISWA MELALUI PENERAPAN PEMBELAJARAN KOOPERATIF MODEL SNOWBALL THROWING DALAM PEMBELAJARAN IPS DI KELAS IV SD
  203. PENINGKATAN PRESTASI BALAJAR PKN MELALUI MODEL PEMBELAJARAN BERBASIS PORTOFOLIO PADA SISWA KELAS V SD NEGERI BABAKANJATI KOTA BANDUNG TAHUN PELAJARAN 2009/2010.
  204. RENDAHNYA NILAI FORMATIF SISWA PADA PEMBELAJARAN IPS DI KELAS V SDN INPRES LEMBANG KECAMATAN LEMBANG KABUPATEN BANDUNG BARAT
  205. Aplikasi Model Pembelajaran Inkuiri untuk Meningkatkan Prestasi Siswa dalam Mata Pelajaran IPS (Penelitian Tindakan Kelas di SDN Panyirapan 2 Kecamatan Soreang Kabupaten Bandung)
  206. UPAYA MENINGKATKAN PRESTASI BELAJAR MATEMATIKA MELALUI PENGGUNAAN ALAT PERAGA MODEL LUAS DAERAH DALAM KONSEP PECAHAN (PENELITIAN TINDAKAN KELAS PADA SISWA KELAS III SEKOLAH DASAR NEGERI PABAKI III KECAMATAN ASTANAANYAR KOTA BANDUNG)
  207. MENINGKATKAN PEMAHAMAN KONSEP PERKALIAN DASAR SISWA KELAS II SD NEGERI DATARKUBANG KECAMATAN NARINGGUL KABUPATEN CIANJUR DENGAN MODEL PEMBELAJARAN CONTEXTUAL TEACHING AND LEARNING
  208. PENINGKATAN PRESTASI BELAJAR SISWA PADA PELAJARAN IPA POKOK BAHASAN GAYA DENGAN MENGGUNAKAN PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE NHT (NUMBER HEADS TOGETHER) (Penelitian Tindakan Kelas pada Siswa Kelas V SDN Sukakerti II Kecamatan Cisalak Subang)
  209. EFEKTIVITAS GRAPHOMOTOR TERHADAP KEMAMPUAN MENULIS PADA ANAK BERKESULITAN BELAJAR MENULIS (Studi eksperimen Single Subject Reseach terhadap AN dan DN siswa kelas III di SD Negeri Cibabat Mandiri I Cimahi)
  210. PEMANFAATAN MEDIA CARTA DALAM PEMBELAJARAN IPA UNTUK MENINGKATKAN PENGUASAAN SISWA TENTANG KONSEP SUSUNAN TATA SURYA
  211. PENGGUNAAN METODE MIND MAPPING UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN IPS DI SD
  212. PENDEKATAN PEMBELAJARAN CONTEXTUAL TEACHING AND LEARNING (CTL) UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA PADA POKOK BAHASAN OPERASI HITUNG CAMPURAN DI KELAS IV SEKOLAH DASAR
  213. PENERAPAN PEMBELAJARAN MATEMATIKA REALISTIK UNTUK MENGATASI KESULITAN SISWA DALAM MEMAHAMI KONSEP BANGUN DATAR, KELILING DAN LUAS DI SEKOLAH DASAR KELAS V
  214. UPAYA MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA DENGAN MENGGUNAKAN MEDIA KERTAS MILIMETER BLOK PADA PEMBELAJARAN MATEMATIKA KELAS VI B SD NEGERI 1 JAYAGIRI KECAMATAN LEMBANG KABUPATEN BANDUNG BARAT
  215. PENERAPAN PEMBELAJARAN KOOPERATIF DALAM UPAYA MENINGKATKAN PRESTASI BELAJAR SISWA PADA PELAJARAN ILMU PENGETAHUAN ALAM
  216. TEKNIK MENYELESAIKAN CERITA DALAM PEMBELAJARAN BAHASA INDONESIA UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN MENULIS CERITA PENDEK
  217. PENGGUNAAN TEKNIK NUMBERED HEADS TOGETHER UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN IPS DI SEKOLAH DASAR
  218. UPAYA MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA TENTANG TOPIK ENERGI LISTRIK MELALUI PENDEKATAN INKUIRI DALAM PEMBELAJARAN IPA PADA SISWA KELAS VI SDN CITERAS 04 KABUPATEN GARUT
  219. PENDEKATAN KONSTRUKTIVISME SEBAGAI UPAYA MENINGKATKAN PEMAHAMAN SISWA DALAM MEMPELAJARI GEOMETRI LUAS BANGUN DATAR DI SEKOLAH DASAR
  220. UPAYA MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA DALAM PEMBELAJARAN IPA TOPIK CAHAYA MELALUI MODEL PEMBELAJARAN INKUIRI
  221. PENGGUNAAN METODE EKSPERIMEN DALAM PEMBELAJARAN IPA TENTANG SIFAT- SIFAT CAHAYA UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA
  222. UPAYA MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA DALAM PEMBELAJARAN IPA KONSEP AIR MELALUI MODEL PEMBELAJARAN INKUIRI
  223. PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN ROLE PLAYING UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA DALAM MATA PELAJARAN IPS DI SEKOLAH DASAR
  224. PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN KONSTRUKTIVISTIK UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA KELAS V SD SIAS PADA PEMBELAJARAN IPA POKOK BAHASAN DAUR AIR
  225. PENERAPAN PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE TEAMS GAMES TOURNAMENT (TGT) DALAM MENINGKATKAN KEMAMPUAN KOMUNIKASI MATEMATIK SISWA SEKOLAH DASAR
  226. PENERAPAN PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE TEAMS GAMES TOURNAMENT (TGT) DALAM MENINGKATKAN KEMAMPUAN KOMUNIKASI MATEMATIK SISWA SEKOLAH DASAR
  227. PEMBELAJARAN MATEMATIKA REALISTIK UNTUK MENINGKATKAN PEMAHAMAN SISWA DALAM KONSEP PECAHAN DI KELAS IV SEKOLAH DASAR
  228. UPAYA MENINGKATKAN PRESTASI BELAJAR PESERTA DIDIK TENTANG ENERGI DAN PERUBAHANNYA MELALUI PENDEKATAN KONSTRUKTIVISME DI KELAS IV SDN CIMACAN 2 KECAMATAN CIPANAS KABUPATEN CIANJUR
  229. PENERAPAN PENDEKATAN PEMECAHAN MASALAH UNTUK MENINGKATKAN PEMAHAMAN SISWA TENTANG PENJUMLAHAN DAN PENGURANGAN BILANGAN CACAH
  230. PENDEKATAN PEMECAHAN MASALAH UNTUK MENINGKATKAN PRESTASI BELAJAR SISWA PADA POKOK BAHASAN OPERASI BILANGAN PECAHAN
  231. PENINGKATAN PEMAHAMAN SISWA DALAM MENYELESAIKAN SOAL CERITA MATEMATIKA MELALUI PENDEKATAN PENGAJUAN MASALAH (PROBLEM POSING)
  232. MENINGKATKAN KEMAMPUAN SISWA DALAM MENYELESAIKAN SOAL CERITA MATEMATIKA MELALUI PENERAPAN PENDEKATAN PEMECAHAN MASALAH DI KELAS VI SDN 2 CISAUHEUN
  233. PEMBELAJARAN IPA TENTANG ENERGI PANAS MELALUI MODEL PEMBELAJARAN INTERAKTIF UNTUK MENINGKATKAN KETERAMPILAN BERPIKIR RASIONAL SISWA
  234. PENERAPAN METODE FIELD TRIP PADA KONSEP PASAR UNTUK MENIGKATKAN PRESTASI BELAJAR SISWA DI KELAS III SEKOLAH DASAR
  235. IMPLIKASI PERILAKU KONFORMITAS TEMAN SEBAYA TERHADAP LAYANAN BIMBINGAN DAN KONSELING PRIBADI SOSIAL
  236. UPAYA MENINGKATKAN PEMAHAMAN PENJUMLAHAN DAN PENGURANGAN BILANGAN BULAT MELALUI PENGGUNAAN PENDEKATAN REALISTIK
  237. PENINGKATAN HASIL BELAJAR SISWA DENGAN MENGGUNAKAN PENDEKATAN MATEMATIKA REALISTIK PADA TOPIK BANGUN RUANG DI KELAS IV SDN SUKAMAJU KECAMATAN PADALARANG KABUPATEN BANDUNG BARAT
  238. PENDEKATAN KONSTRUKTIVISME UNTUK MENINGKATKAN PEMAHAMAN KONSEP LUAS PERSEGI DAN PERSEGI PANJANG
    DI KELAS III SEKOLAH DASAR
  239. UPAYA MENINGKATKAN PENGUASAAN KONSEP PESAWAT SEDERHANA MELALUI PENDEKATAN INQUIRI
  240. PENGGUNAAN METODE EKSPERIMEN UNTUK MENINGKATKAN PEMAHAMAN SISWA TENTANG KONSEP PERUBAHAN BENDA DALAM PEMBELAJARAN IPA
  241. UPAYA GURU UNTUK MENINGKATKAN MOTIVASI PESERTA DIDIK PADA MATA PELAJARAN IPA MELALUI METODE EKSPERIMEN
  242. PENGGUNAAN MODEL PEMBELAJARAN KONTEKSTUAL UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA PADA KONSEP PESAWAT SEDERHANA
  243. PENGGUNAAN ALAT PERAGA MANIPULATIF (MANIPULATIVE MATERIAL) UNTUK MENINGKATKAN PRESTASI BELAJAR SISWA DALAM PEMBELAJARAN MATEMATIKA PADA PERKALIAN DAN PEMBAGIAN BILANGAN CACAH
  244. PENGGUNAAN MEDIA AUDIO VISUAL VIDEO UNTUK MENINGKATKAN PEMAHAMAN KONSEP TATA SURYA
  245. PENGGUNAAN METODE EKSPERIMEN DALAM PEMBELAJARAN IPA UNTUK MENINGKATKAN PEMAHAMAN KONSEP SISWA PADA TOPIK ENERGI BUNYI
  246. PENERAPAN PENDEKATAN INKUIRI UNTUK MENINGKATKAN PRESTASI BELAJAR SISWA PADA POKOK BAHASAN OPERASI BILANGAN PECAHAN
  247. PEMBELAJARAN IPA TOPIK PESAWAT SEDERHANA MELALUI MODEL CLIS (CHILDREN LEARNING IN SCIENCE) UNTUK MENINGKATKAN KETERAMPILAN BERPIKIR RASIONAL SISWA
  248. PENGGUNAAN MEDIA GAMBAR SECARA LANGSUNG DALAM MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA PADA PEMBELAJARAN MATEMATIKA DI KELAS I SD
  249. MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA DALAM PENGUKURAN LUAS DAERAH PERSEGI DAN PERSEGI PANJANG MENGGUNAKAN ALAT PERAGA PETAK PERSEGI SATUAN
  250. UPAYA MENINGKATKAN PENGUASAAN KONSEP ENERGI GERAK MELALUI PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN INKUIRI DI KELAS III SDN PEUTEUYCONDONG 2 CIBEBER – CIANJUR
  251. UPAYA MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA PADA MATERI PERSIAPAN KEMERDEKAAN INDONESIA MELALUI METODE ROLE PLAYING DALAM PEMBELAJARAN IPS DI SEKOLAH DASAR (Penelitian Tindakan Kelas di Kelas V SD Negeri I Jayagiri Lembang)
  252. PENDEKATAN KONSTRUKTIVISME PADA PEMBELAJARAN IPA TOPIK PERPINDAHAN PANAS UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA DI KELAS IV SEKOLAH DASAR
  253. UPAYA MENINGKATKAN PEMAHAMAN SISWA TENTANG KONSEP PENJUMLAHAN DAN PENGURANGAN PADA BILANGAN BULAT DENGAN PENDEKATAN REALISTIC MATHEMATICS EDUCATION 
  254. PEMBELAJARAN KOOPERATIF DENGAN TEKNIK THINK-PAIR SQUARE (TPS) UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN PENALARAN MATEMATIS SISWA SEKOLAH DASAR (Penelitian Tindakan Kelas Pada Siswa Kelas IV SDN Citrasari Kecamatan Lembang Kabupaten Bandung Barat)
  255. MENINGKATKAN HASIL BELAJAR IPA PADA PEMBELAJARAN PEREDARAN DARAH MANUSIA MELALUI PENDEKATAN CTL (CONTEXTUAL TEACHING AND LEARNING) (Penelitian Tindakan Kelas pada Siswa Kelas V SDN Cibeureum V Cimahi Selatan Tahun Pelajaran 2009/2010)
  256. PENINGKATAN HASIL BELAJAR IPA PADA MATERI CAHAYA KELAS V MELALUI PENGGUNAAN PEDOMAN MEMBACA (Penelitian Tindakan Kelas di SDN Gudang III Kecamatan Cikalongkulon Kab Cianjur)
  257. MENINGKATKAN KEMAMPUAN SISWA DALAM MEMECAHKAN MASALAH VOLUME BALOK DENGAN MENGGUNAKAN PENDEKATAN REALISTIK
  258. PENERAPAN MODEL LEARNING CYCLE UNTUK MENINGKATKAN PENGUASAAN KONSEP SISWA PADA TOPIK PENGARUH PERUBAHAN LINGKUNGAN FISIK TERHADAP DARATAN
  259. PENERAPAN METODE EKSPERIMEN UNTUK MENINGKATKAN KETERAMPILAN PADA PEMBELAJARAN IPA SISWA KELAS IV SEKOLAH DASAR 
  260. PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN INKUIRI PADA PEMBELAJARAN IPA UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA (Penelitian Tindakan Kelas Di Kelas IV SDN Citrasari Kecamatan Lembang Kabupaten Bandung Barat Tahun Ajaran 2009-2010)
  261. PENINGKATAN KEMAMPUAN MENULIS DESKRIPSI MELALUI METODE KOLABORASI DI KELAS IV SDN PANCASILA
  262. PENINGKATAN HASIL BELAJAR IPA PADA MATERI GAYA MELALUI PENGGUNAAN PEDOMAN MEMBACA (Penelitian Tindakan Kelas Siswa V di SDN Ciwaregu Cikalongkulon – Cianjur)
  263. PEMBELAJARAN IPA TOPIK BUNYI MELALUI METODE EKSPERIMEN UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA KELAS IV SDN GIRI MEKAR KECAMATAN CIATER KABUPATEN SUBANG
  264. PENGGUNAAN ALAT PERAGA TULANG NAPIER PADA PEMBELAJARAN MATEMATIKA UNTUK MENINGKATKAN PEMAHAMAN SISWA TERHADAP PERKALIAN
  265. UPAYA MENINGKATKAN PEMAHAMAN KONSEP MELALUI MODEL KONSTRUKTIVISME DALAM PEMBELAJARAN IPA TOPIK SIFAT-SIFAT CAHAYA
    (Penelitian Tindakan Kelas Pada Siswa Kelas V SDN Bukanagara Kec. Lembang Kab. Bandung Barat Tahun Pelajaran 2009/2010)
  266. UPAYA MENINGKATKAN PEMAHAMAN KONSEP SISWA TENTANG PERPINDAHAN ENERGI PANAS MELALUI MODEL COOPERATIVE LEARNING KEPALA BERNOMOR TERSTRUKTUR
    (Penelitian Tindakan Kelas di Kelas IV SDN Batujajar 04 Kecamatan Cigudeg Kabupaten Bogor Tahun Pelajaran 2009รข€“2010)
  267. UPAYA MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA PADA POKOK BAHASAN PECAHAN DENGAN ALAT PERAGA MANIPULATIF
  268. UPAYA GURU MENINGKATKAN KEMAMPUAN PESERTA DIDIK DALAM PEMBELAJARAN IPS DENGAN MENGGUNAKAN MEDIA PETA DI KELAS IV SD NEGERI TUGUSARI KECAMATAN CIANJUR KABUPATEN CIANJUR
  269. PEMBELAJARAN IPA TOPIK SUMBER DAYA ALAM MELALUI MODEL COOPERATIVE LEARNING TEKNIK JIGSAW UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA
  270. PENERAPAN PENDEKATAN PEMBELAJARAN KOOPERATIF TEKNIK JIGSAW UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA PADA PEMBELAJARAN IPA KONSEP ENERGI
  271. PENGGUNAAN KERTAS BERPETAK DAN PENERAPAN STRATEGI LEARNING STARTS WITH A QUESTION UNTUK MENINGKATKAN AKTIVITAS DAN KEMAMPUAN SISWA DALAM MENYELESAIKAN LUAS BANGUN DATAR
  272. PENGGUNAAN PEDOMAN MEMBACA UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN MEMBACA PEMAHAHAMAN DAN HASIL BELAJAR PADA MATA PELAJARAN IPA MATERI STRUKTUR BUMI DAN PEMBENTUKAN TANAH
  273. PENERAPAN PENDEKATAN PROBLEM SOLVING DALAM PEMBELAJARAN GEOMETRI DAN PENGUKURAN UNTUK MENINGKATKAN PENALARAN MATEMATIKA SISWA
  274. UPAYA MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA MELALUI MEDIA LINGKUNGAN SEBAGAI SUMBER BELAJAR PADA PEMBELAJARAN IPA TENTANG PENCEMARAN LINGKUNGAN
  275. UPAYA MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA TENTANG SUMBER DAYA ALAM MELALUI PENDEKATAN KONTEKSTUAL DALAM PEMBELAJARAN IPA
  276. PENERAPAN PEMBELAJARAN KOOPERATIF UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA TENTANG AKTIVITAS EKONOMI TERKAIT SUMBER DAYA ALAM DAN POTENSI DAERAH PADA PELAJARAN IPS (Tindakan Kelas Di Kelas IV SDN 11 Lembang)
  277. PENINGKATAN HASIL BELAJAR SISWA PADA PEMBELAJARAN IPA MELALUI PENGGGUNAAN LINGKUNGAN SEKITAR SEBAGAI SUMBER BELAJAR
  278. UPAYA PENINGKATAN HASIL BELAJAR IPA MELALUI PENGGUNAAN MODEL PEMBELAJARAN COOPERATIVE LEARNING TIPE JIGSAW
  279. PENGGUNAAN MEDIA GAMBAR SERI UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN MENULIS KARANGAN NARASI (Penelitian Tindakan Kelas Pada Siswa Kelas V SDN 2 Lembang)
  280. PENERAPAN MODEL COOPERATIVE LEARNING UNTUK MENINGKATKAN KUALITAS PROSES DAN HASIL BELAJAR SISWA DALAM PEMBELAJARAN ILMU PENGETAHUAN SOSIAL DI SEKOLAH DASAR
  281. PENINGKATAN KEMAMPUAN MEMBACA PERMULAAN MELALUI PERMAINAN BAHASA
  282. PENERAPAN METODE INQUIRI UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN IPA MATERI POKOK MEMELIHARA DAN MELESTARIKAN ALAM DI KELAS III SDN MUNJUL JAYA SUBANG
  283. MENINGKATKAN PEMAHAMAN KONSEP DAN KETERAMPILAN PROSES DALAM PEMBELAJARAN IPA SISWA KELAS V POKOK BAHASAN PENYESUAIAN DIRI MAKHLUK HIDUP MELALUI PENDEKATAN INKUIRI
  284. PENGARUH STRATEGI PEMBELAJARAN INKUIRI TERHADAP PEMAHAMAN DAN KETERAMPILAN PROSES SAINS SISWA DALAM PEMBELAJARAN IPA PADA POKOK BAHASAN DAUR AIR
  285. PENERAPAN METODE BERMAIN PERAN (ROLE PLAYING) UNTUK MENINGKATKAN PRESTASI BELAJAR SISWA DALAM MATERI PERISTIWA SEKITAR SUMPAH PEMUDA PADA PEMBELAJARAN IPS DI SD
  286. UPAYA MENINGKATKAN KETERAMPILAN MENULIS KARANGAN DESKRIPSI DALAM PEMBELAJARAN BAHASA INDONESIA DENGAN PENDEKATAN PROSES MENULIS DI KELAS IV SDN 1 GUDANGKAHURIPAN KECAMATAN LEMBANG KABUPATEN BANDUNG BARAT
  287. PENERAPAN PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE STAD UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN MEMBACA PEMAHAMAN KELAS IV SDN BANYUHURIP KABUPATEN BANDUNG BARAT
  288. PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE TEAM GAME TOURNAMENT (TGT) SEBAGAI UPAYA UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA DALAM PEMBELAJARAN ILMU PENGETAHUAN SOSIAL
  289. UPAYA MENINGKATKAN MOTIVASI BELAJAR SISWA MELALUI PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE STUDENT TEAMS ACHIEVEMENT DIVISIONS (STAD)
  290. Pengaruh Pendekatan Inkuiri Terhadap Peningkatan Pemahaman dan Keterampilan Proses Sains Siswa Kelas IV Pada Materi Perubahan Fisik Lingkungan.
  291. PENERAPAN PENDEKATAN PRAGMATIK DALAM UPAYA MENINGKATKAN KEMAMPUAN BERBICARA SISWA KELAS V DI SDN 1 KAYUAMBON KECAMATAN LEMBANG KABUPATEN BANDUNG BARAT
  292. UPAYA MENINGKATKAN KEMAMPUAN BERMAIN DRAMA MELALUI METODE PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE JIGSAW
  293. UPAYA MENINGKATAN KETERAMPILAN MENULIS DESKRIPSI MELALUI PENDEKATAN OUTDOOR LEARNING PADA SISWA KELAS V SDN 1 GUDANG KAHURIPAN KABUPATEN BANDUNG BARAT
  294. PENINGKATAN KEMAMPUAN MEMBACA PERMULAAN MELALUI MEDIA BUKU CERITA BERGAMBAR DI KELAS 1 SDN 1 KAREDOK KABUPATEN SUMEDANG
  295. MENINGKATKAN KEMAMPUAN MENGUNGKAPKAN ISI CERITA MELALUI PENGGUNAAN METODE SOSIODRAMA PADA POKOK BAHASAN CERITA ANAK DI KELAS V SDN 2 GUDANGKAHURIPAN LEMBANG KABUPATEN BANDUNG BARAT
  296. MENINGKATKAN KEMAMPUAN MEMAHAMI PERMASALAHAN SOSIAL DENGAN MENGGUNAKAN PENDEKATAN PEMBELAJARAN KONTEKSTUAL
  297. UPAYA MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA KELAS I PADA MATA PELAJARAN IPA TENTANG BENDA – BANDA LANGIT MELALUI PENGGUNAAN MEDIA GAMBAR
  298. PENGGUNAAN MEDIA PETA KONSEP UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA DALAM PEMBELAJARAN IPS (Penelitian Tindakan Kelas Dilaksanakan Di Kelas V SD Negeri Merdeka Kecamatan Lembang Kabupaten Bandung Barat)
  299. PENGGUNAAN METODE PENEMUAN UNTUK MENINGKATKAN PEMAHAMAN SISWA TENTANG KONSEP BANGUN RUANG DI KELAS V
  300. PENERAPAN METODE COOPERATIVE LEARNING TIPE JIGSAW II UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA DALAM PEMBELAJARAN ILMU PENGETAHUAN SOSIAL
  301. MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN IPATENTANG KENAMPAKKAN BUMI, CUACA DAN PENGARUHNYABAGI MANUSIA DENGAN MENGGUNAKAN PEDOMAN MEMBACA 
  302. PENDEKATAN LINGKUNGAN PADA PEMBELAJARAN DENAH DAN PETA LINGKUNGAN SEKOLAH UNTUK MENINGKATKAN PRESTASI BELAJAR SISWA DI KELAS III SEKOLAH DASAR
  303. UPAYA MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA MELALUI PENGGUNAAN ALAT PERAGA PADA MATA PELAJARAN IPA TOPIK GAYA
  304. PENERAPAN CONTEXTUAL TEACHING AND LEARNING (CTL) UNTUK MENINGKATKAN PRESTASI BELAJAR SISWA PADA PELAJARAN ILMU PENGETAHUAN ALAM
  305. PENGGUNAAN MEDIA GAMBAR UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA DALAM PEMBELAJARAN IPS
    TENTANG LINGKUNGAN ALAM DAN BUATAN
  306. PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN COOPERATIVE LEARNING TIPE JIGSAW UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN IPA DENGAN MATERI PESAWAT SEDERHANA
  307. MENINGKATKAN PEMAHAMAN SISWA PADA PEMBELAJARAN MATEMATIKA DENGAN MENGGUNAKAN PENDEKATAN PEMECAHAN MASALAH
  308. PENERAPAN PENEKATAN CONTEXTUAL TEACHING AND LEARNING (CTL) UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA DALAM PEMBELAJARAN IPA PADA KONSEP SUMBER DAYA ALAM
  309. PENGGUNAAN METODE DEMONSTRASI UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA TENTANG GERAK BENDA PADA MATA PELAJARAN IPA (PENELITIAN DI KELAS 3 SEMESTER 2 SD NEGERI KERESEK I KECAMATAN CIBATU GARUT)
  310. UPAYA MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA PADA PEMBELAJARAN IPA TENTANG KONSEP GAYA DENGAN MENGGUNAKAN PENDEKATAN CONTEXTUAL TEACHING AND LEARNING (CTL)
  311. PENGGUNAAN KERTAS BERPETAK UNTUK MENINGKATKAN PEMAHAMAN SISWA TENTANG PERKALIAN DAN PEMBAGIAN PECAHAN
  312. PENGGUNAAN ALAT PERAGA GARIS BILANGAN UNTUK MENINGKATKAN PEMBELAJARAN PENJUMLAHAN DAN PENGURANGAN BILANGAN BULAT DI KELAS IV SEKOLAH DASAR
  313. OPTIMALISASI PENGGUNAAN LINGKUNGAN SEBAGAI SUMBER BELAJAR UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR IPS DI KELAS III SEKOLAH DASAR
  314. UPAYA MENINGKATKAN PEMAHAMAN KONSEP MATEMATIKA MENGENAI LUAS DAERAH BANGUN DATAR MELALUI MODEL KONSTRUKTIVISME PADA SISWA KELAS V SDN CIKEAS V SUKARAJA BOGOR
  315. PENGGUNAAN MEDIA GAMBAR UNTUK MENINGKATKAN KUALITAS PEMBELAJARAN KONSEP DAUR HIDUP HEWAN DALAM MATA PELAJARAN SAINS PADA SISWA KELAS IV
  316. PENGGUNAAN PENDEKATAN INKUIRI UNTUK MENINGKATKAN PRESTASI BELAJAR DALAM PENGERJAAN SOAL PENJUMLAHAN DAN PENGURANGAN BILANGAN PECAHAN SISWA DI KELAS 4 SDN 1 LEMBANG
  317. UPAYA MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN MATEMATIKA TENTANG KONSEP OPERASI HITUNG CAMPUR DENGAN PENDEKATTAN CONTEXTUAL TEACHING AND LEARNING (CTL) (Penelitian Tindakan Kelas pada Siswa Kelas IIb SD Negeri XI Lembang Kecamatan Lembang – Kabupaten Bandung Barat)
  318. PENERAPAN PENDEKATAN INKUIRI PADA PEMBELAJARAN IPA UNTUK KONSEP CAHAYA
    (Penelitian Tindakan Kelas Pada Siswa Kelas V SDN XI Kec. Lembang Kab. Bandung Barat)
  319. PENINGKATAN PEMAHAMAN SISWA PADA PEMBELAJARAN MATEMATIKA KONSEP SIFAT-SIFAT BANGUN DATAR DAN BANGUN RUANG DI KELAS V SDN BABAKAN CIPARAY 2 MELALUI PENDEKATAN KONTRUKTIVISME
  320. PEMBELAJARAN MATEMATIKA REALISTIK DALAM UPAYA MENINGKATKAN PRESTASI BELAJAR SISWA PADA POKOK BAHASAN PECAHAN KELAS V SD NEGERI 1 LEMBANG
  321. UPAYA MENINGKATKAN KUALITAS PEMBELAJARAN IPS DI SEKOLAH DASAR DENGAN MENERAPKAN MODEL COOPERATIVE LEARNING
  322. PENERAPAN METODE EKSPERIMEN UNTUK MENINGKATKAN HASIL PEMBELAJARAN IPA DI SEKOLAH DASAR
  323. Upaya Meningkatkan Hasil Belajar Matematika Melalui Model Pembelajaran Realistics Mathematika Education (Penelitian Tindakan Kelas pada Siswa Kelas VI SDN Babakan Ciparay 2 dengan Pokok Bahasan Operasi Hitung Pecahan).
  324. Upaya Meningkatkan Pemahaman Siswa Tentang Konsep Bilangan Loncat Dengan Menerapkan Garis Bilangan (Penelitian Tindakan Kelas Pada Siswa Kelas 1 SDN Perumnas Cijerah 2 Kota Bandung)
  325. UPAYA MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA KELAS V.A SD NEGERI TARIGU KABUPATEN CIANJUR DALAM POKOK BAHASAN SIFAT – SIFAT CAHAYA MELALUI MODEL PEMBELAJARAN COOPERATIVE LEARNING TIPE JIGSAW
  326. PENERAPAN MODEL SAINS TEKNOLOGI MASYARAKAT (SCIENCE TECHNOLOGY SOCIETY) UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA PADA PEMBELAJARAN IPA POKOK BAHASAN PERUBAHAN PERMUKAAN BUMI AKIBAT KEGIATAN MANUSIA
  327. PENDEKATAN KETERAMPILAN PROSES DALAM PEMBELAJARAN IPA TENTANG GAYA UNTUK MENINGKATKAN PEMAHAMAN SISWA KELAS IV DI SDN LIMBANGAN TIMUR 2 KABUPATEN GARUT
  328. PENGGUNAAN ALAT PERAGA UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN PEMAHAMAN KONSEP BENDA PADAT DAN BENDA CAIR PADA SISWA KELAS II SD NEGERI CIGAGADE I KECAMATAN BL.LIMBANGAN KABUPATEN GARUT
  329. Upaya Peningkatan Hasil Belajar Matematika Melalui Pendekatan Realistik Bagi Siswa Kelas III SDN Babakan Ciparay 2 (Penelitian Tindakan Kelas pada Siswa Kelas III SDN Babakan Ciparay 2 dengan Pokok Bahasan Keliling dan Luas Persegi dan Persegi Panjang).
  330. UPAYA MENINGKATKAN KETERAMPILAN BERPIKIR RASIONAL SISWA MELALUI MODEL PEMBELAJARAN GENERATIF DALAM MATA PELAJARAN IPA TOPIK PESAWAT SEDERHANA
  331. MENINGKATKAN HASIL BELAJAR MATEMATIKA PADA KONSEP BANGUN DATAR YANG SIMETRIS MELALUI PENGGUNAAN ALAT PERAGA
  332. UPAYA MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA MELALUI PENDEKATAN KETERAMPILAN PROSES DALAM PEMBELAJARAN IPA TOPIK CAHAYA
  333. PENGGUNAAN MEDIA LINGKUNGAN UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN MENGGOLONGKAN HEWAN BERDASARKAN JENIS MAKANANNYA PADA SISWA KELAS IV SDN LIMBANGAN TENGAH II KABUPATEN GARUT
  334. PENGGUNAAN MEDIA VISUAL UNTUK MENINGKATKAN KUALITAS PEMBELAJARAN IPS PADA MATERI POKOK SUMBER DAYA ALAM DI SEKOLAH DASAR
  335. MENINGKATKAN PRESTASI BELAJAR MATEMATIKA DALAM BAHASAN PERBANDINGAN DAN SKALA BENTUK SOAL CERITA MELALUI PENDEKATAN PEMECAHAN MASALAH MATEMATIKA MODEL POLYA
  336. PENGGUNAAN MODEL COOPERATIVE LEARNING TEKNIK LISTENING TEAM UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR IPS TENTANG KEGIATAN EKONOMI DI SD
  337. UPAYA MENINGKATKAN PEMAHAMAN SISWA DALAM PENGUKURAN LUAS BIDANG DATAR DENGAN MENGGUNAKAN MEDIA MINI ORIGAMI
  338. UPAYA MENINGKATKAN PEMAHAMAN SISWA PADA PEMBELAJARAN IPS TENTANG LETAK ASTRONOMIS SUATU WILAYAH DENGAN MENGGUNAKAN MEDIA PETA PADA SISWA KELAS VI SEKOLAH DASAR
  339. UPAYA MENINGKATKAN PEMAHAMAN SISWA TERHADAP SIFAT-SIFAT BANGUN RUANG MELALUI PENDEKATAN KONTEKSTUAL
  340. UPAYA MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA PADA PEMBELAJARAN IPA MELALUI PENDEKATAN KETERAMPILAN PROSES
  341. UPAYA MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA DENGAN MENERAPKAN PENDEKATAN KONTEKSTUAL DALAM PEMBELAJARAN GEOMETRI
  342. PENERAPAN PENDEKATAN MATEMATIKA REALISTIK UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN PENALARAN MATEMATIK
  343. UPAYA MENINGKATKAN PRESTASI BELAJAR SISWA MELALUI PENDEKATAN INKUIRI DALAM PEMBELAJARAN IPA PADA KONSEP PROSES PEMBENTUKAN TANAH
  344. PENDEKATAN MATEMATIKA REALISTIK UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA KELAS IV SD PADA TOPIK OPERASI PECAHAN
  345. UPAYA MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN MATEMATIKA POKOK BAHASAN PERBANDINGAN DAN SKALA MELALUI PENDEKATAN REALISTIK PADA SISWA KELAS V SDN XI LEMBANG